Home / breaking / BENTUK SDM BERKWALITAS SEJAK USIA DINI, POLSEK TAPUNG RUTIN LAKUKAN PEMBINAAN POCIL

BENTUK SDM BERKWALITAS SEJAK USIA DINI, POLSEK TAPUNG RUTIN LAKUKAN PEMBINAAN POCIL

Kampar. Newshanter.com. Seperti biasanya, pada setiap hari Sabtu, Personil Polsek Tapung melakukan pembinaan Polisi Cilik di sekolah dasar yang berada di wilayah hukumnya.

Kali ini, Sabtu (8/4/2017) Polsek Tapung melakukan pembinaan Polisi cilik di SDN 017 Pelambaian Kecamatan Tapung. Adapun personil Polsek Tapung yang melaksanakan giat pembinaan di Pocil di SDN 017 ini, yakni Bripka Syafril dengan didampingi Anggota Unit Lantas Bripda Sri Wahyuni Nainggolan.

Pantauan awak media, Personil Polsek Tapung memberikan materi berupa Cara Baris Berbaris, Pengenalan Tentang Sosok Polisi Lalu Lintas dan tugas-tugasnya, Pengenalan yang berhubungan Dengan Keamanan dan Keselamatan Berlalu Lintas Dijalan Raya, dan Hal-hal lain tentang Etika, Sikap Sopan Santun Kepada Orang Tua, Guru dan Sesama teman.

Kapolres Kampar AKBP. Edy Sumardi Priadinata Sik melalui Kapolsek Tapung, Kompol Darmawan SH.MH saat dikonfirmasi menegaskan, Perlu diketahui, Polsek Tapung merupakan satu-satunya Polsek se jajaran Polres Kampar yang memiliki dan melakukan pembinaan terhadap Pocil.schol2

Menurut Kapolsek, Kegiatan Pocil ini yang ditaja di sekolah dasar, seperti di SDN 017 Desa Pelambaian Kecamatan Tapung tersebut sangat positif dan dapat menjadi nilai tambah untuk menambah kemampuan, wawasan dan pembentukan karakter anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Ibarat kata pepatah, Belajar di Waktu Kecil Bagaikan Mengukir Diatas Batu, Belajar Sesudah Dewasa Bagaikan Mengukir Diatas Air, Membentuk Sumber Daya Manusia Yang Berkwalitas Itu Memang Harus Kita Siapkan Sejak Usia Dini,” ungkap Kapolsek.(era)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 Road Safety Policing Tegakan Pergub Dengan Memakai Masker

Palembang,newshanter.com – Tema “Implementasi E-Policing pada fungsi lalu lintas di era digital ...