Home / breaking / Ribuan Peserta Aksi Damai 212 di Depan Gedung DPR RI Minta Ahok Diberhetikan
Foto DTC

Ribuan Peserta Aksi Damai 212 di Depan Gedung DPR RI Minta Ahok Diberhetikan

Jakarta – Newshanter.Com Massa 212 menggelar aksi di depan gedung DPR. Massa ‘memutihkan’ jalan Gatot Subroto yang berada di depan gedung perwakilan rakyat tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2017), massa masih bertahan di depan gedung DPR. Massa tumpah di Jl arteri Gatot Subroto.Kerumunan massa aksi damai 212 membentang tidak hanya di depan gedung DPR saja. Namun juga di sebelah barat mencapai kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Sedangkan jalur tol yang berada di sisi dalam, steril dari massa. Kendaraan dapat dengan lancar dapat melintas.

Penampakan Massa Aksi Damai 212 ‘Memutihkan’ Jalan di Depan DPRFoto: Cici Marlina Rahayu
Per pukul 13.30 WIB, massa mendengarkan orasi dari Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath yang baru saja menemui anggota Komisi III. Al Khaththath mengutarakan aspirasi dari massa 212 ke Komisi III.

Khaththath menjelaskan di depan massa 212 bahwa perwakilan FUI lewat anggota dewan telah meminta agar Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama diberhentikan dari jabatannya. Hal itu, kata Khaththath, karena Basuki alias Ahok telah menjadi terdakwa penistaan agama karena pidato kontroversialnya.

“Saudara saudara kami sudah menyampaikan misi delegasi FUI membawa aspirasi umat Islam pertama DPR pro aktif mendesak pemerintah presiden agar segera memberhentikan Ahok, gubernur terdakwa alias Ahok, karena bertentangan dengan Undang-Undang. Kita khawatir kalau tidak diberhentikan Indonesia akan dipenuhi gubernur terdakwa, bupati terdakwa, walikota terdakwa nanti negara kita menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia terdakwa,” ujar Al Khaththath di atas mobil komando.

Habib Rizieq Syihab Minta Ahok Diberhentikan

Sementara itu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab, yang sebelumnya dikbarkan tidak akan datang dalam aksi ini akhirnya datang.Habib Rizieq datang ke lokasi sekitar pukul 12.20 WIB. Dia langsung naik ke mobil komando menyampaikan orasi. Dalam orasinya, Rizieq juga meminta DPR menggunakan hak angket jika Ahok tidak diberhentikan.

“Hari ini kita datang untuk menuntut pemberhentian Ahok, untuk menuntut mempenjarakan Ahok dan stop kriminalisasi ulama. Stop penangkapan mahasiswa dan menuntut ganyang PKI!,” seru Habib Rizieq dalam orasinya di atas mobil komando di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Sempat dikabarkan tak ikut aksi, Habib Rizieq datang ke lokasi sekitar pukul 12.20 WIB. Dia langsung naik ke mobil komando menyampaikan orasi. Dalam orasinya, Rizieq juga meminta DPR menggunakan hak angket jika Ahok tidak diberhentikan.

Rizieq kemudian meminta massa demonstran menjaga ketertiban dan tidak mudah terprovokasi. Ia pun meminta massa pulang dengan tertib dan aman.”Bapak-bapak kita di dalam Al Khaththath segera keluar dari gedung DPR dan kita sama-sama pulang dengan tertib dan aman. Jika ada yang mau merusak bukan rombongan kita,” tegas Rizieq di hadapan massa yang memenuhi lajur jalan depan gedung DPR, Jl Gatot Subroto, Jakarta.(dtc/01)

 

 

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Sempat Diamankan Warga, Pelaku Narkoba ini Diserahkan ke Petugas Kepolisian Polsek Tapung Hulu

TAPUNG HULU,newshanter.com – Seorang pelaku narkoba diamankan warga disebuah warung es dawet ...