Home / breaking / Kadisdik Tinjau Banjir di SMP 1 Pangkalan Kerinci

Kadisdik Tinjau Banjir di SMP 1 Pangkalan Kerinci

Pangkalan Kerinci, Newshanter.com – Curah hujan yang cukup tinggi selama kurang lebih 1,5 jam, Selasa (21/02) pagi, kota Pangkalan Kerinci tergenang banjir. Hampir diseluruh jalan dan pemukiman di Kota Pangkalan Kerinci, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Riau terendam banjir. Tak terkecuali Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Pangkalan Kerinci.

Akibat dari banjir yang hampir setinggi lutut orang dewasa tersebut, seluruh siswa SMP Negeri 1 terpaksa dipulangkan kerumah karena kondisi tidak memungkinkan untuk dilakukan proses belajar mengajar.

Kepala SMP Negeri 1 Pangkalan Kerinci, Abu Tohir kepada Newshanter.com mengatakan bahwa banjir seperti ini sudah sering dialami setiap tahun. ” Wah, sekolah kita sudah menjadi langganan tiap tahunnya, namun sampai saat ini tak juga ada solusinya. Kasihan anak-anak terpaksa dipulangkan kerumah masing-masing karena ruang belajar mereka tergenang air,” ungkap Abu.

Mendapat laporan adanya sekolah yang tergenang banjir, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Pelalawan, Syafruddin langsung turun kelapangan meninjau kondisi SMP Negeri 1 yang tergenang akibat banjir. Setelah melihat langsung kondisi sekolah, Kadisdik berjanji akan berupaya untuk mengatasinya.

“Kita akan upayakan agar tahun ini ada anggaran untuk menanggulangi banjir yang selalu merendam sekolah di pusat kota Pangkalan Kerinci ini. Kasihan kalau keadaan selalu seperti ini terus,” ujar Syafruddin.

Namun begitu, Kadisidik meminta agar pihak sekolah mengajukan terlebih dahulu ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan. “Kita sudah arahkan Kepsek untuk membuat pengajuan ke Pemkab, supaya nanti kita bisa renovasi ruang-ruang kelas yang rusak akibat tergenang air,” terangnya lagi.

Mengenai drainase yang tidak berfungsi disekitar sekolah tersebut, Kadisdik berjanji akan membahasnya dianggaran tahun depan. (Anton Sikumbang)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

3-5 Desember, PFI Palembang Gelar Pameran Foto Jurnalistik dan Webinar di OPI Mall

Palembang,newshanter – Setelah tertunda pelaksanaan akibat COVID-19 Maret lalu, Pameran Foto Jurnalistik ...