Home / breaking / Dirops PD Pasar Bantah Lakukan Pemukulan Kepada Pedagang Pasar 16 Ilir
Febrianto/ Foto Net

Dirops PD Pasar Bantah Lakukan Pemukulan Kepada Pedagang Pasar 16 Ilir

PALEMBANG -Newshanter.com- Direktur Operasional PD Pasar Palembang, Febrianto, membantah segala tuduhan terhadap dirinya atas laporan yang dilayangkan oleh kuasa hukum Tripena pemilik kios di Pasar 16 Ilir Palembang, di Mapolda Sumsel beberapa waktu lalu, Kamis (26/1) di Kantor PD Pasar Jalan Ahmad Dahlan, Pasar Gubah, Palembang.

Febri mengatakan, kejadian bermula ketika pihaknya meminta Tripena untuk melakukan pengosongan kios, karena masa HGB Pasar 16 Ilir yang telah habis. Bahkan kios tersebut disewakan oleh yang bersangkutan. Namun uang sewanya tak pernah disetorkan kepada PD Pasar.

“Hasil rapat dengan DPRD Palembang, Walikota dan BPN beberapa waktu lalu, perpanjangan HGB harus melalui pihak ketiga, dan pemegang HGB nanti suratnya dipecah. Hasil kesimpulan rapat pengelolaan Pasar 16 Ilir dilakukan PD Pasar dengan sistem sewa menyewa,” katanya.

Febrianto menjelaskan, pemilik HGB yang telah habis masanya sudah melakukan sewa dengan PD Pasar sehingga pemilik kios dilarang untuk menyewakan.

“Pedagang setuju. Nah Tripena ini sudah hampir satu tahun tidak melanjutkan izin dan tidak mendaftar, sesuai peraturan bisa disewakan kepada pihak lain, untuk pemberitahuan sudah kita berikan beberapa kali sebelum meminta pengosongan itu,” katanya.

Kemudian saat meminta pengosongan kios, Direksi PD Pasar juga meminta pengawalan Pol PP, namun tidak sampai ada tindak kekerasan seperti apa yang dilaporkan oleh Tripen ke Polda Sumsel.

“Jadi kita panggil sudara Tripena agar segera mengosongkan kios yang akan disewa pihak lain, kondisi kios masih terkunci dan digembok,” ungkapnya.

Sebelumnya, Direktur operasional PD Pasar Palembang, Febrianto, dilaporkan oleh pedagang pasar 16 Ilir. Febrianto dilaporkan ke Polda Sumsel oleh Tripena didampingi kuasa hukumnya Yenni Liza, Senin (23/1) lalu atas laporan dugaan pengeroyokan dan perbuatan tidak menyenangkan.

Dalam laporan tersebut penasehat hukum Tripena, Yenni Liza memperlihatkan video rekaman Febrianto CS datang ke toko pasar 16 ilir terjadi perdebatan antara Febrianto C dan Tripena.(Sp/01)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Pangkalan Kuras Laksanakan Giat Freemtif Ops Lancang Kuning 2020

PELALAWAN, NESHANTER.COM – Polisi Sektor Pangkalan Kuras Resort Pelalawan laksanakan giat Freemtif ...