Home / breaking / Densus 88 ringkus terduga teroris di Payakumbuh
foto by gwa pewarta Luak limopuluah

Densus 88 ringkus terduga teroris di Payakumbuh

Payakumbuh,Newshanter.com-rabu 21/12 menjelang siang kota Payakumbuh di gegerkan penggrebekan terduga teroris di jln Soekarno Hatta Koto Nan Ampek. tepatnya di bengkel Virgo bersebelahan dengan salah satu dealer sepeda motor Suzuki Kel.Balai Nan Duo Payakumbuh Barat

Tim Densus Mabes Polri dan Brimobda Polda Sumbar dibantu anggota Polres Payakumbuh dan Polsekta melakukan penggeledahan sekitar pukul 10.00 Wib.

Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto turun langsung mendampingi Direktur Umum Polda Sumbar, melakukan penggeledahan di bengkel Virgo tempat terduga teroris bekerja. Di bengkel cat dan las itu polisi membawa seorang pria berinisial A, ia diminta untuk menunjukkan Rumah kontrakan sang adik berinisial J alias HMZ.

Dirumah kontrakan milik Mayinar warga Kelurahan sungai pinango itu, tim Densus 88 dan Brimob melakukan pengeledahan dan mengamankan sejumlah barang. Polisi juga langsung memasang garis polisi.

Dalam penggeledahan yang dilakukan selama hampir satu setengah jam itu, polisi turut mengamankan satu kardus. Belum bisa dipastikan, apa isi kardus itu. TKP penggeledahan turut dipasangi garis polisi. “Ini pengembangan dari jaringan teroris solo,” terang Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto.

Peranan ybs menurut keterangan pihak kepolisian:
1. Membeli bahan-bahan yang diperlukan oleh ABI ZAID dalam rangka membuat bahan peledak dan bom
2. Menjadi salah satu sumber pendanaan pembuatan bahan peledak dan bom oleh kelompok ABI ZAID
3. Mengetahui dan bersama-sama dengan ABI ZAID melakukan percobaan pembuatan bahan peledak dan bom.
Selama proses penangkapan berlangsung dgn aman dan lancar.

 

Usai memasang garis polisi, warga yang kaget dengan kedatangan Polisi dan mobil gegana itu berhamburan mendekati lokasi. Usai melakukan penggeledahan dan mengamankan sejumlah barang di rumah kontrakan pelaku terduga teroris,Tim kembali menuju bengkel Virgo untuk melakukan penggeledahan.

Tersangka sementara  dibawa ke Den Brimob Padang panjang utk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(NHO)

 

About NHO Jurnalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Aplikasi Karya Puta Daerah ” Paljek” Ramaikan Layanan Ojek Online

Palembang – Seiring berkembangnya zaman semakin mudah masyarakat mendapatkan transportasi salah satunya ...