Home / Nasional / Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D Pengembangan Kurikulum Penting untuk Pembaharuan Pendidikan
Rektor UNP, Prof Ganefri PhD
Rektor UNP, Prof Ganefri PhD

Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D Pengembangan Kurikulum Penting untuk Pembaharuan Pendidikan

Rektor UNP, Prof Ganefri PhD

Rektor UNP, Prof Ganefri PhD

Padang, NEWSHANTER.com-Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, Ph.D mengatakan Fakultas Perhotelan dan Pariwisata, yang baru saja berdiri di UNP perlu melakukan terobosan seiring era globalisasi, mahasiswa Indonesia dihadapkan pada kondisi harus mampu bersaing secara internasional.

Dalam workshop kurikulum di Gedung Serbaguna FT UNP, Ganefri mengingatkan bahwa sebuah fakultas harus memiliki jati diri dan karakter sesuai dengan perkembangannya. Selama ini, pengembangan kurikulum terus dipacu untuk peningkatan kompetensi. Namun, belum mampu menuju pada terciptanya pembaharuan pendidikan dan pembelajaran. Pendidikan dan pembelajaran berbasis kompetensi merupakan contoh hasil perubahan dimaksud, terutama dalam kaitannya melahirkan kurikulum sesuai dengan kebutuhan stakeholder.

“Mengeksplorasi kemampuan/potensi peserta didik secara optimal, tapi mengkonstruk apa yang dipelajari dan mengupayakan penerapan dalam kehidupan sehari-hari juga penting. Dengan demikian, akan akan muncul satu keberagaman dalam sistem pendidikan di FPP UNP. FPP UNP harus punya satu karakter dalam menjalankan sistem pendidikannya.”

Ditambahkannya, dunia pariwisata mendapat manfaat atas keberadaan FPP UNP . Maka, salah satu cara perlu pengembangan kurikulum, sudah saatnya generasi muda Indonesia dibekali sistem pendidikan yang sesuai guna membentuk mereka menjadi generasi yang siap kerja dan menghadapi tantangan global.(rel/Dodi Syahputra)

About dodi syahputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kebahagian Keluarga Bapak Sugiyo Penerima Rehab RTLH Tak Terbendung

KARANGANYAR – Program TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar Di Desa Jatiwarno, Kecamatan ...