Home / Nasional / Sumatera Barat / KPU Kota Payakumbuh gelar pleno terbuka penetapan nomor urut calon kada
Tiga calon wako/wawako Payakumbuh memperlihatkan nomor urut masing masing untuk pilkada 2017

KPU Kota Payakumbuh gelar pleno terbuka penetapan nomor urut calon kada

Payakumbuh,Newshanter.com-Usai penetapan calon wako/wawako Kota Payakumbuh,KPU laksanakan pencabutan nomor urut calon.Bertempat di Gedung Serba Guna M.Yamin Payakumbuh Rapat pleno terbuka pemilihan nomor urut calon kepala daerah di adakan pada Selasa 25/10 malam.

Rapat pleno terbuka ini di hadiri komisioner KPU,Panwaslih,calon kepala daerah,Kapolres,Dandim,masa pendukung calon dan tokoh masyarakat Luak Limopuluah lainnya.

Rapat pleno terbuka ini terasa meriah dalam ketegangan masa pendukung menunggu nomor urut calon yang mereka dukung dengan hiburan musik minang yang di suguhkan sebelum pencabutan nomor. Setelah acara di buka oleh letua KPU Kota Payakumbuh Hetta Mambayu,ketiga calon yang sudah di tetapkan sebelumnya tampil di atas podium untuk mencabut nomor urut.

Pencabutan nomor urut di awali dengan cabut nomor antrian oleh calon wakil walikota. Pasangan Suwandel Muchtar dan Fitrial Bachri mendapat kesempatan pertama memilih gulungan kertas nomor urut yang di sediakan KPU Payakumbuh di susul pasangan Riza Falepi dan Erwin Yunaz  terakhir pasangan Wendra Yunaldi dan Ennaidi Dt Ongguang Nan Pandak.

Pembukaan gulungan kertas nomor urut yang di sediakan KPU di lakukan serentak oleh ketiga calon walikota.

Nomor urut 1 di dapat pasangan Wendra Yunaldi dan Ennaidi Dt Ongguang Nan Pandak yang maju dari jalur perorangan dengan mengantongi 9044 dukungan foto copy KTP

Nomor urut 2 di peroleh pasangan Riza Falepi dan Erwin Yunaz yang maju dari jalur partai politik usungan PKS,PBB dan Gerindra

Nomor urut 3 di dapat oleh pasangan Suwandel Muchtar dan Fitrial Bachri yang di usung PDI.P,Demokrat,Golkar,PAN,dan Hanura.

Usai pencabutan nomor urut dilanjut dengan penandatanganan keputusan penetapan nomor oleh KPU Kota Payakumbuh dan keputusan ini berlaku dari semenjak di tandatangani 25 Oktober 2016. Dari tanggal 28 Oktober 2016 sampai 11 February 2017 KPU Kota Payakumbuh sudah menetapkan sebagai masa kampanye kandidat.

Hetta Mambayu usai penutupan acara mengucapkan terimakasih bagi semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini dan sportifitas para pendukung sehingga acara berlansung aman dan penuh keceriaan. Mari kita wujudkan Pilkada badunsanak karena tanggal 28 Oktober mendatang jadwal kampanye sudah di mulai. Dan akan berlansung sampai tanggal 11 February 2017 ujar Ketua KPU Kota Payakumbuh.(zal/NHO)

About NHO Jurnalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Pokdar Kamtibmas Kota Bukittinggi, turun kejalan bagi-bagi masker

Bukittinggi, News Hanter.com-Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas)Kota Bukittinggi turun ...