Home / breaking / Soal Al Maidah 51, Menag: Penyelesaian Hukum Merupakan Langkah Beradab
Lukman-Hakim-Saifuddin/ foto net

Soal Al Maidah 51, Menag: Penyelesaian Hukum Merupakan Langkah Beradab

Jakarta – Newshanter.com. Polisi masih melakukan penyelidikan pasca mendapatkan laporan mengenai ucapan Gubernur Basuki T Purnama soal surat Al Maidah ayat 51. Menag Lukman Hakim mengatakan penyelesaian secara hukum

“Saya tadi baru saja bertemu ketua MUI Ma’ruf Amin, pada dasarnya kami mengapresiasi langkah MUI yang pertama sudah memberikan maaf, ini yang harus diapresiasi, yang kedua adalah kami mengapresiasi MUI membawa persoalan ini ke ranah hukum, ke kepolisian,” ujar Lukman di Kantor Kemenag, Jl MH Thamrin, Jakpus, Rabu (12/10/2016).

“Biar polri yang menindaklanjuti, dengan membawa ini ke proses hukum, merupakan langkah maju. Umat Islam secara bijak, tidak main hakim sendiri, tetapi membawa persoalan ini diselesaikan dengan cara beradab,” ujar Lukman.

Menurut Lukman, begitu cara kerja negara hukum. Dia meminta proses hukum oleh kepolisian dilakukan secara profesional.

“Itulah negara hukum. Selanjutnya kita tunggu saja, polri untuk mendalami dan memenuhi harapan masyarakat luas bagaimana hukum ditegakkan. Umat muslim di Indonesia tidak perlu terprovokasi dan terpancing melakukan hal yang tidak terpuji,” ujar Lukman.

Ahok sendiri telah meminta maaf terkait ucapannya soal Surat Al Maidah 51. Dia berjanji tidak lagi berbicara soal agama di ruang publik.(Dtc)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Terus Sosialiasikan TMMD ke Semua Lapisan Masyarakat

KARANGANYAR – Menjelang pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, Korem 074/Warastratama, di ...