Home / Nasional / Sumatera Barat / Agam / Ketua MPR RI Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Aisyiyah Adz Dzikrillah Koto Tuo IV Koto
Ketua MPR RI Zukifli Hasa Meletakan pembangunan GEdua DAkwah Muhadiyah di Kototuo IV KOto Agam/ Foto IST

Ketua MPR RI Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Aisyiyah Adz Dzikrillah Koto Tuo IV Koto

Agam. Newshanter.com,-Ketua MPR RI Zulkifli Hasan,letakan batu pertama Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Aisyiyah Adz Dzikrillah di Koto Tuo,kecamatan IV Koto, Agam Sumatera Barat, sekitar 7,5 dari Bukittinggi arah maninjau.

Gedung ini terletak di sawah simpang sikabu. Di lokasi itu selain gedung dawah juga dibangun masjid Masjid Adz-Dzikrillah di Koto Tuo.

Tak hanya sekadar meletakkan batu pertama, Zulkifli juga turut menyumbang dana sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan masjid di lokasi tersebut. Hal itu dilakukan karena Ia selalu teringat akan nasehat ayahnya untuk senantiasa beramal.

“Almarhumah Ayah saya bilang ‘Anakku rajin-rajinlah memberi karena yang kamu beri itulah milikmu’. Jadi kalau sudah Innalillahi, yang kita beri itulah yang menemani kita sepanjang nanti.

Sementara rumah dan tabungan begitu Innalillahi sudah putus,” ujar Zulkifli, saat memberi sambutan dalam acara Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Aisyiyah Adz Dzikrillah di Koto Tuo IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Sabtu (17/9).

Diharapkan, pembangunan masjid tidak berlangsung lama. Dengan begitu, warga di sekitar bisa beribadah di masjid Adz Dzikrillah. “Kalau ikhlas, rezekinya akan lapang,” ucapnya.
Zulkifli Hasan di dampingi Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria. Wakil Ketua DPRD Agam Taslim, Ketua Muhammadiyah Sumbar Sofwan Karim, Ketua Muhammadiyah Agam dan Ketua Muhammadiyah Bukittinggi, Ismail Novel dan  Tokoh masyarakat, Camat Rahmi Artati dan wali Nagari  eefendi dt Panggeran   dan unsur muspida kecamatan IV Koto.

Turut menyaksikan tiga tokoh perantau asal IV Koto yaitu, Ismet Anwar, Armen Sutan Kayo dan H. Nefil. Ketiga tokoh inilah yang mewakafkan tanah dan membantu dana pembuatan gedung Dakwah Muhammadiyah nanti.

Rencananya gedung yang dibuat nanti selain untuk berdakwah juga bisa digunakan untuk seminar dan acara pertemuan lainnya. Diperkirakan ada sekitar Rp1 miliar lebih biaya yang akan dihabiskan dengan model bangunan bertingkat tiga..(HendraDjuli/01)
ktt3

zulkiflkili hasanktt2ktt1

ktt

\

 

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Ketua DPRD, Ketua FIP dan Ketua PWI Kampar Sampaikan Ucapan Selamat HUT Humas Polri ke-69

KAMPAR,newshanter.com – Jumat (30/10/2020), Bersempena Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-69 tahun ...