Home / breaking / SHI Gelar Diskusi Publik Pembangunan Hijau di Indonesia

SHI Gelar Diskusi Publik Pembangunan Hijau di Indonesia

PALEMBANG, Newshanter.com – Melihat keadaan lingkungan Indonesia belakangan ini yang butuh kepedulian lebih dari masyarakat, menjadi alasan organisasi masyarakat Sarekat Hijau Indonesia (SHI) untuk mengadakan diskusi publik dengan mengangkat tema Model Pembangunan Hijau di Indonesia, bertempat di Aula Hotel Garudamas. Kamis pagi, (18/08/2016).

Diskusi ini sebagai ajang studi Indonesia dan Eropa dengan mengundang warga kebangsaan Prancis Robert Aarse, Partai Hijau Eropa sebagai pembicara. “Diundangnya Robert Aarse adalah untuk berbagi lebih banyak informasi untuk belajar dari beliau, karenakan kita tahu Prancis lebih dulu maju daripada indonesia jadi saya rasa tidak keliru untuk bertukar pengetahuan, dan mengajak orang untuk membantu menyelamatkan planet bumi ini.” Ujar Chairil Syah, Ketua Sarekat Hijau Indonesia.

SHI sendiri dijelaskan Chairil adalah sebuah organisasi masyarakat yang berdiri dengan berlatar belakang tingkat kerusakan lingkungan atau bencana ekologi yang semakin meninggi. “Berdasarkan tingkat kerusakan atau bencana ekologi yang dari waktu ke waktu semakin tinggi, sementara komponen-komponen yang kita anggap bertanggung jawab dan berkewajiban untuk menurunkan hal ini, yang mereka lakukan tidak sebanding dengan laju kerusakan dan bencana ekologi yang terjadi.” Jelasnya.

Setelah diadakannya acara ini Chairil Syah berharap masyarakat Indonesia lebih banyak ikut bertanggung jawab dalam menanggulangi kerusakan lingkungan, dan terciptanya lingkungan yang baik.(ecy/lpgms)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Curah Hujan Tinggi, Polsek Pangkalan Kuras Tetap Rutin Antisipatif Karhutla

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Meskipun Insensitas curah hujan tinggi beberapa bulan belakangan ini, ...