Home / Nasional / Sang Merah Putih Raksasa di Dinding lembah Harau di HUT RI ke 71

Sang Merah Putih Raksasa di Dinding lembah Harau di HUT RI ke 71

Sumatera Barat,Newshanter.com-Berbagai cara dilakukan untuk memperingati HUT RI. Salah satunya dengan memasang bendera ukuran besar di tebing terjal. Tebing Lembah harau di Limapuluh Kota Sumatera Barat tahun ini sudah kali ke 4 menjadi lokasi upacara bendera seperti ini.

Komunitas Merah Putih Lembah harau yang di bawah binaan Vertical Resque Indonesia mengadakan upacara dengan membentangkan bendera ukuran 50 X 33 M di tebing curam Lembah Harau. Dengan 20 personil Komunitas,bendera di usung ke puncak bukit Harau yang terkenal terjal dan menantang bagi pencinta pemanjat tebing.

Seni 15/8 Sore bendera sudah di arak ke puncak bukit dengan berjalan kaki. Memakan waktu 9 jam memanggul bendera hingga sampai di puncak untuk di bentangkan pada acara HUT RI ke 71 pada Rabu 17/8 pagi.

Bendera ukuran raksasa di gulung dengan posisi sudah di pancang di tebing. Dalam jarak 10 m di pasang bentangan tali pemanjat untuk melepas gulungan pada saat detik detik proklamasi. Sukriadi ketua Panitia acara mengatakan acara ini di adakan untuk mengungkapkan hanya ini baru yang bisa kami persembahkan buat negeri ini di saat merayakan HUT ke 71. Dan ini adalah agenda ke 4 kalinya di adakan. Sukriadi di damping Zul Nofri berharap kedepan agenda ini tetap berlanjut dengan peserta yang semakin banyak.

Komunitas Merah Putih lembah harau juga memberikan pelatihan gratis bagi generasi muda yang memiliki hobi menaklukan tebing curam dan terjal. Siapapun boleh jadi anggota asal taat aturan komunitas kita ujar Zul Nofri yang menjabat ketua Komunitas merah Putih lembah Harau ini.

Acara tahun ini tampil beda dengan ukuran bendera yang jauh lebih besar dari tahun tahun sebelumnya. Juga di lakukan dengan finansial ala kadarnya.

Walau tampa di hadiri pejabat penting daerah ini karena di GOR Singa Harau juga berlansung upacara,acara tetap berjalan hikmad. Para Penggiat alam,pramuka,Tim Vertical Resque,anggota komunitas merah putih dan masyarakat sekitar tampak semangat mengikuti upacara ini.

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi baru hadir usai acara di GOR Singa Harau dan bergabung bersama Komunitas ini. Dan kedepannya Bupati berjanji akan memberikan perhatian khusus bagi kegiatan spektakuler ini. Semangat nasionalisme pemanjat tebing ini patut di apresiasi ujar bupati.

Apalagi salah satu misi Bupati dan wakil bupati sekarang ini Harau menuju Dunia.

pelakasaan upacara HUT RI ke 71 di Lembah harau Sumatera Barat

pelakasaan upacara HUT RI ke 71 di Lembah harau Sumatera Barat

About NHO Jurnalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Mbah Mikem Berpose di Depan Tugu Prassati TMMD Reguler 109 Kodim Karanganyar.

  Karanganyar – Dengan gerobak nya Mbah Mikem (70)warga Dusun Trugo Desa ...