Home / SUMSEL / RS Myria Palembang Diancam Bom

RS Myria Palembang Diancam Bom

Palembang. Newshanter.com, Para karyawan dan karyati dan petugas medis, rumah Sakit Myria yang terletak di Jalan Kolenel H Bartlian km 7 Palembang sempat dibuat panik, lantaran mendapatkan telpon gelap dari seorang pria, Senin (11/7/2016). Penelpon yang tak diketahui identitasnya tersebut, mengancam akan meledakan rumah sakit dengan menggunakan bom.

Menurut keterangan yang dihimpun, kejadian bermulah, sekitar pukul 10.30WIB, petugas operator rumah sakit Myria bernama Catur Yuliantoro (19) mendapatkan telpon seseorang tanpa identitas, sebanyak dua kali.Telpon pertama, suara pria tersebut tidak terlalu terdengar jelas. Namun, setelah telpon kedua, orang tersebut langsung mengatakan akan mengebom rumah sakit.Mendapatkan ancaman, pihak rumah sakit langsung menghubungi kepolisian, sehingga dilakukan penyisiran oleh jajaran Brimob Polda Sumsel.

Direktur Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Daniel Silitongah mengatakan, setelah dua jam dilakukan penyisiran, tak ada satupun benda yang dicurigai petugas sebagai bom.”Setelah disiri berulang-ulang tak ada tanda-tanda mencurigakan. Awalnya teror bom, setelah pihak rumah sakti mendapatkan telpon gelap,” kata Daniel.

Dilanjutkan Daniel, meski tak ditemukan benda yang mencurigakan, pihak kepolisian tetap melakukan penyelidikan. “Kita masih menelusuri siapa pelakunya dan apa motif dari penyebar ancaman tersebut,” ujarnya.

SEmentara itu Kepala Humas dan Hukum Rumah Sakit Myria Palembang dr Oktavianus Tambun mengatakan kepada wartawan, pihaknya telah dua kali mendapatkan ancaman teror bom dari penelpon gelap.

Dijelaskan Oktavianus, pada 2012 lalu seorang penelpon gelap juga sempat mengancam meledakan rumah sakit Myria.“ Saya menjabat sebagai kepala Humas dan Hukum sejak 2013 dan baru kali ini kejadian teror bom. Ditahun 2012 juga pernah kejadian seperti ini pada malam hari”kata Oktavianus, memberikan keterangan kepada wartawan.

Menurutnya, empat lantai rumah sakit dilakukan penyisiran oleh pihak tim gegana Brimob Polda Sumsel secara perlahan sehingga tidak menimbulkan kepanikan kepada para pasien.“Tak ada kepanikan apapun dari pasien, karena penyisiran dilakukan secara pelan-pelan”ujarnya.

Pihak rumah sakit, saat ini telah memberikan beberapa bukti kepada Kepolisian, seperti denah rumah sakit, panggilan masuk dan nomor telpon gelap tersebut.“ Semuanya telah diberikan kepada pihak Kepolisian, tinggal menunggu hasilnya” ucap Oktavianus.(02)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Sempat Diamankan Warga, Pelaku Narkoba ini Diserahkan ke Petugas Kepolisian Polsek Tapung Hulu

TAPUNG HULU,newshanter.com – Seorang pelaku narkoba diamankan warga disebuah warung es dawet ...