Home / Nasional / Sumatera Barat / Presiden Jokowi Sholat Ied di Masjid Raya Padang Terkesan Belebaran di Sumbar

Presiden Jokowi Sholat Ied di Masjid Raya Padang Terkesan Belebaran di Sumbar

PADANG, Newshanter.com – Presiden RI Joko Widodo bersama Iriana dan putrinya, Kahiyang Ayu, serta putra bungsunya, Kaesang Pangarep, menjalankan shalat Idul Fitri 1437 H di halaman Masjid Raya Sumatera Barat, Rabu (6/7/2016) pagi.Shalat Idul Fitri yang dimulai sekitar pukul 07.30 WIB dipimpin oleh Indra Hadi dan H Urwatul Wusqa sebagai pembawa khotbah.

Shalat Id diawali dengan sambutan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang menyambut kehadiran Jokowi dan Iriana dalam shalat tersebut.”Ini pertama kali Presiden shalat Idul Fitri di Padang,” ujar Irwan yang menyampaikan sambutan dalam puisi.

Usai shalat Id, Jokowi dan Iriana dikerubuti warga yang berebutan jabat tangan. Sebelum meninggalkan masjid, Jokowi sempat beramah tamah dengan Ketua DPD dan pimpinan daerah.

Dalam shalat Id ini, turut hadir Ketua DPD Irman Gusman dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, serta Menteri Sekretaris Negara Praktino, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat merayakan Idul Fitri kepada rakyat Indonesia yang merayakan Idul Fitri. Ucapan selamat Idul Fitri disampaikan sesaat shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sumbar.

“Saya ingin mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin, minal aidin walfaizin kepada rakyat Indonesia di mana pun berada,” kata Presiden yang didampingi Ketua DPD Irman Gusman dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

“Semoga negara kita menjadi lebih baik ke depan dan marilah kita bersama-sama bahu-membahu membangun negara membangun bangsa,” tambah Presiden.

Presiden mengakui sangat berkesan karena baru pertama kali Lebaran di Padang

“Saya melihat keramahtamahan masyarakat, melihat antusias dari pemudik yang dari rantau. semuanya di sini berjalan aman, berjalan dengan baik. Tadi shalat Id bersama dengan seluruh masyarakat juga berjalan dengan baik. Alhamdulillah,” ujar Presiden.

Lalu, apa makna Lebaran bagi Presiden Jokowi?

“Ya silaturahim dengan keluarga, silaturahim dengan tetangga, silaturahim dengan masyarakat. Ya silaturahim,” ujar Presiden tersenyum.(KC/NHO)

5.jkwpadANG6JKWPADANG

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Pendisiplinan Masyarakat, Polsek Pangkalan Kuras Kembali Gelar Operasi Yustisi

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Polsek Pangkalan Kuras bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten ...