Home / Nasional / Sumatera Barat / bukittinggi / Acara Malam Takbiran di Bukittingi di Bawah Jam Gadang

Acara Malam Takbiran di Bukittingi di Bawah Jam Gadang

BUKITTINGGI Newshanter.com– Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H pemerintah Kota Bukittinggi menggelar kegiatan Bukittinggi bertakbir. Kegiatan yang dipusatkan di taman Jam Gadang Bukittinggi dimulai Selasa (5/7/2016) sekitar pukul 20.00 Wib.

Acara dihadiri Walikota Bukittinggi, H.Ramlan Nurmatias dan wakilnya, H. Irwandi, Ketua DPRD, Beny Yusrial bersama muspida Kota Bukittinggi. Ormas Islam se Kota Bukittinggi dan tokoh masyarakat lainya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bukittinggi, Melvi Abra yang ditemui Singgalang mengatakan, pembukaan secara resmi Bukittinggi bertakbir dimulai sekitar pukul 20.00 Wib, namun rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak selasa sore. Hal itu ditandai dengan pemukulan beduk secara bersama sama dan pertunjukan kesenian tradisional telempong dan kasidah di taman Jam Gadang Bukittinggi. Kegiatan itu akan berlangsung hingga waktu berbuka.

Selain itu juga dilanjutkan Shalat Magrib berjemaah dan takbiran bersama yang diikuti oleh anak yatim se kota Bukittinggi. Kegiatan malam bertakbir itu menurut Melvi Abra merupakan ide dari Walikota Bukittinggi untuk menyambut Idul Fitri 1437 H

Sebelumnya walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias kepada Singgalang memang mengatakan bahwa kegiatan malam takbiran tahun ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Kalau tahun sebelumnya malam takbiran itu dengan kegiatan takbiran mengelingi Bukittinggi, namun tahun ini memurut Ramlan akan dipusatkan di taman jam gadang Bukittinggi. (SGl/NHO)

2bukittinngi

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Pendisiplinan Masyarakat, Polsek Pangkalan Kuras Kembali Gelar Operasi Yustisi

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Polsek Pangkalan Kuras bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten ...