Home / Nasional / Sumatera Barat / Padang / Presiden Pukul Beduk Tanda Dibuka Pawai Takbir Akbar di Padang
Presideng memukol beduk tanda dibukanya pawai takbir akbar di Padang/ foto DTC

Presiden Pukul Beduk Tanda Dibuka Pawai Takbir Akbar di Padang

Padang -Newshanter.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara takbir akbar di Kota Padang. Takbir akbar ini sebagai penanda masuknya 1 Syawal 1437 H.  Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di tempat acara, Kantor Gubernur Sumatera Barat, Padang, Selasa (5/7/2016) pukul 20.30 WIB.

Ikut bersama Presiden Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono dan Ketua DPD RI Irman Gusman dan.Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dan Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim.

Acara dimulai dengan pawai takbir dari 11 kecamatan di Padang. Beberapa kecamatan yang mengikuti pawai takbir antara lain, Kecamatan Lubuk Pegalung, Kecamatan Kuranji, Kecamatan Padang Utara, Kecamatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kecamatan Padang Barat dan Kecamatan Kota Tangah.

Setelah itu, Presiden yang mengenakan jas hijau dan sarung serta peci lalu menabuh bedug sebagai tanda dimulainya takbir akbar. Saat menabuh bedug, Jokowi didampingi Irman Gusman dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Alunan takbir diiringi musik perkusi dan rebana menyusul usai tabuhan bedug terakhir Jokowi. Takbir akbar pun dimulai dengan alunan takbir dengan beberapa iringan musik.

Ribuan masyarakat Padang nampak memenuhi lapangan di depan Kantor Gubernur Sumbar. Masyarakat sangat antusias mengikuti takbir akbar.Esok hari, Presiden dijadwalkan akan menjalankan Salat Id di Masjid Raya Sumatera Barat.

Sejak menjabat sebagai Presiden, Jokowi selalu merayakan Lebaran di luar kota. Tahun lalu, Presiden berlebaran di Aceh.(DTC/NHO).1padang3padang

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Pendisiplinan Masyarakat, Polsek Pangkalan Kuras Kembali Gelar Operasi Yustisi

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Polsek Pangkalan Kuras bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten ...