Home / Nasional / Sumatera Barat / Pemko Payakumbuh Berduka

Pemko Payakumbuh Berduka

Payakumbuh,Newshanter.com

Innalillahi wainnailaihi rajiun.Berita duka di jajaran Pemko Payakumbuh datang di saat bulan ramadhan ini. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat  Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP-KB) Payakumbuh, Drs. Yummardius Dt. Pdk. Alam, 58 tahun, meninggal dunia, selepas berbuka puasa, Rabu (8/6)malam, pukul 18.45 WIB.

Jenazah ayah dua anak ini, dimakamkan di pandam perkuburan umum di Cubadak Aia di Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kamis( 9/6) . Setelah dilepas Walikota H. Riza Falepi, di depan anggota Muspida, Sekdako H. Benni Warlis, Ketua TP-PKK Ny. Hj. Henny Riza Falepi,  Kepala Kantor Wilayah BKBBN  Sumatera Barat, pimpinan SKPD,   pimpinan SKPD instansi sektoral, serta ratusan pelayat yang datang.

 

Banyak yang tak percaya, pamong senior ini menghembuskan nafas terakhirnya, Rabu sore itu. Pasalnya, almarhum tak pernah diketahui mempunyai riwayat penyakit yang serius. Hanya saja, sekitar pukul 17.00 WIB, ia merasa sesak dada dan sakit pada kerongkongan.

Khawatir dengan kondisi suaminya, Ezi Elfiwati, SE, isterinya, membawa  almarhum ke RS Ibnu Sina Payakumbuh. Namun, karena tempat penuh  akhirnya dibawa ke RSUD Adnaan WD, berjarak 1 Km dari RS Ibnu Sina. Setelah mendapat perawatan, kondisi almarhum terus  menurun,sehingga akhirnya menghembus nafas terakhirnya pada pukul 18.55. Diduga, almarhum terkena serangan jantung.

Meninggalnya Yummardius, suami tercinta Sekcam Payakumbuh Timur, itu sangat cepat menyebar di Sumatera Barat, khususnya Luak Limopuluah. Malam itu juga, seusai shalat taraweh, banyak handau tolan almarhum dankeluarga, berdatangan ke rumah duka, termasuk Walikota H.Riza Falepi dan Ketua DPRD YB Dt. Parmato Alam bersama isteri serta segenap pimpinan SKPD di pemko dan sejumlah kota dan kabupaten lainnya.

Juga ikut datang melayat, Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, anggota DRRD Payakumbuh, Asisten I Yoherman, Asisten II Amriul, Asisten III Iqbal Bermawi. Dari sejumlah pejabat kota dan kabupaten lainnya di Sumbar juga datang menyampaikan duka yang adalam ke rumah duka.  Sebelum jenazah dibawa ke pandam perkuburan, juga ikut memberi sambutan tokoh masyarakat Kelurahan Tigo Koto Diate, Delfizar.

 

Almarhum, selama lebih kurang 25 tahun mengabdi di Payakunbuh, seperti dilaporkan Kepala BKD Ifon Satria Chan, mengawali karirnya sebagai Camat Payakumbuh Utara, kemudian berlanjut menjabat Kepala  Kantor Perhubungan, Kepala Kantor Lingkungan Hidup, Kadinsos, Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu dan terakhir sejak 2015 menjabat Kepala BPMP-KB.

About NHO Jurnalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Danlantamal II Dapat Surprise dari Pimpinan Polri dan TNI

Padang, NewsHanter.com – Tepat pada tanggal 10 September tahun 1945, TNI Angkatan ...