Home / HuKrim / Pencuri Pipa Pertamina di Bekuk di Muba

Pencuri Pipa Pertamina di Bekuk di Muba

MUSI BANYUASIN,NewsHanter.com – Agus sutiono (31) warga desa sukamaju kecamatan Babat Supat kabupaten Musi Banyuasin terpaksa harus meringkuk dalam Hotel pordeo polsek setempat. Karna, kedapatan mencuri pipa conoco phillips sebanyak 14 batang pipa ukuran 4 inc dengan panjang 4 m.

Bukan hanya menggasak pipa conoco, pelaku juga menggasak pipa pertanina sebanyak 76 batang ukuran 2 inc dengan panjang 4 M. Dalam aksinya pelaku tidak hanya sendirian melainkan dibantu dengan tujuh orang lainya yang saat ini masih buron. Namun, identitasnya ketujuh sudah diketahui .

Kapolsek Babat Supat Iptu Tarmizi didampingi Kanitres Ipda Susilo mengatakan, penangkapan pelaku itu didasari adaya laporan masyarakat tentang adanya mobil hino BG 8801 BB melintas keluar dari jalan rambah pertamina, membawa pipa hasil curian.

“Dapat Informasi, anggota kita langsung meluncur ke lokasi. Didapati mobil bermuatan 14 batang pipa ukuran 4 meter dengan diameter 14 inc.” Kata Tarmizi saat dihubungi dikantornya jum’at (13/05/16).
Dikatakan Tarmizi, Mobil berikut sopir bernama Entis Sutisna (50) warga sukamaju besertapipa langsung diamankan di Mapolsek Babat Supat.

“Setelah diamankan dan dilakukan pengembangan, diperoleh keterangan bahwa Entis disuruh oleh tersangka Agus Sutiono. Dari keterangan Agus didapati 6 tersangka lainya berinisial Jh.bk.ot.ms.sm.yd.” Imbuhnya.
Dari pengembangan sambung Tarmizi, didapati barang bukti 76 potong pipa ukuran 4 meter diameter 2 inc. Milik pertamiana yang sebelumnya telah dilaporkan hilang. Didapati juga satu tersangkaLainya yang mengaku hanya melalakukan aksi di pertamina.

“Ketiga Tersangka termasuk satu diantaranya adalah sopir, berikut barang bukti ,satu mobil truk serta ratusan batang pipa dan tiga buah gergaji telah diamankan untuk ditindaj lanjuti. Tersangka diancam dengan pidana penjara diatas lima tahun” ujarnya.(heri)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

*Inovasi Pertamina EP Asset 2 : Tingkatkan Produksi dan Tambah Cadangan Baru Migas*

Sumsel-newshanter.com Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja ...