Home / Nasional / Ahok Bakal Menertipkan Tenda-Tenda Di Pasar Ikan Termasuk Pemberian Prabowo
foto kompas.com

Ahok Bakal Menertipkan Tenda-Tenda Di Pasar Ikan Termasuk Pemberian Prabowo

JAKARTA.NEWSHANTER.COM,- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menegaskan, Pemprov DKI Jakarta akan segera menertibkan tenda-tenda yang berdiri di bekas lahan gusuran di Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Semua tenda di lokasi itu akan ditertibkan, termasuk beberapa tenda besar yang berasal dari pemberian Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.”Ya mau tenda siapa pun ya, kalau dia enggak mau pergi pasti (tenda) kami tertibkan,” kata Ahok di Balai Kota, Kamis (12/5/2016).

Tenda-tenda itu didirikan warga Pasar Ikan yang memilih bertahan dan menolak direlokasi. Selain sebagai tempat tinggal, tenda juga dipergunakan untuk menyimpan aneka bantuan kebutuhan sehari-hari.

Tak hanya dari Prabowo, banyak tenda di lokasi itu yang berdiri atas bantuan beberapa lembaga swadaya masyarakat.

Informasi bantuan tenda dari Prabowo diungkapkan oleh anggota Fraksi Gerindra di DPR RI, Aryo Djojohadikusumo. Prabowo memberi tenda besar sebanyak empat buah.

Selain memberikan tenda, Prabowo melalui organisasi Laskar Merah Putih juga memberikan bantuan makan siang, permainan bola, dan layanan trauma healing.

TAufik Silahkan Bongkar

SEmentara itu Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menilai, ada kesewenang-wenangan yang dilakukan Pemprov DKI terhadap warga Pasar Ikan. Karena itu, Taufik akan meminta Komisi A DPRD DKI untuk membahas masalah warga Pasar Ikan.

“Kami akan minta Komisi A untuk membahas ini. Ini tanpa perencanaan. Kalau ada, artinya kan ada inventarisasi dulu. Kalau mau pindahin bukan sekadar pindahin, tetapi penghidupan itu enggak boleh berhenti,” ujar Taufik saat datang ke kawasan Pasar Ikan di Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (13/5/2016).

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu datang ke Pasar Ikan dan kawasan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Taufik berjalan kaki menelusuri jalan kecil dari perkampungan Luar Batang menuju Pasar Ikan.

Setibanya di Pasar Ikan, seseorang menunjukkan kepada Taufik beberapa tenda ukuran besar pemberian Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Taufik lalu mengomentari rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang ingin menertibkan semua tenda di atas lahan gusuran, termasuk tenda pemberian Prabowo.

“Ya silakan saja kalau dia (Ahok) punya kewenangan gusur, ya silakan saja lho,” ujar Taufik.(KC)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

BACALON WALIKOTA BUKITTINGGI, HERMAN SAFAR SILAHTURAHMI DENGAN INSAN PERS DIKANTOR PWI BUKITTINGGI

Bukittinggi, News Hanter.com- Seorang putra daerah Bukittinggi yang sukses menjadi pengusaha yang ...