Home / Nasional / Ridwan Bae dan Akbar Faizal Anggota MKD Saling Lapor

Ridwan Bae dan Akbar Faizal Anggota MKD Saling Lapor

Jakarta -Newshanter.com , Akbar Faizal tiba-tiba dilaporkan rekannya di MKD Ridwan Bae ke MKD karena dianggap membocorkan informasi rapat tertutup MKD. Akbar geram dan melaporkan balik Ridwan Bae karena hadir dalam jumpa pers Luhut yang saat itu akan dipanggil MKD.

“Kalau Pak Faizal anggap kesalahan, kita uji di MKD,” ucap Ridwan Bae usai rapat internal di MKD gedung DPR, Jakarta, Senin (14/12/2015) malam.

Ridwan menjelaskan, masalah kehadirannya dalam jumpa pers Luhut Pandjaitan yang jadi bahan Akbar Faizal melaporkan dirinya ke MKD, bukan sesuatu yang tertutup. Pertemuan itu terbuka dan diliput media massa secara luas.

“Waktu itu saya belum tahu Pak Luhut akan diundang hari ini. Maka saya sebagai anggota MKD punya kemauan untuk mendengarkan langsung, paling tidak apa yang bisa saya ambil hikmah minimal cerita dia di hadapan wartwan,” paparnya.”Kenapa saya pergi (hadir dalam jumpa pers), karena Pak Luhut lakukan press conference di hadapan wartwan banyak. Pak Luhut tidak undang pribadi,” imbuh politisi Golkar itu.

Soal hanya 3 anggota MKD Golkar yang hadir dalam jumpa pers Luhut, Ridwan menyebut hal itu hanya kebetulan. Dia sekali lagi menegaskan tidak ada yang salah dengan kehadirannya dalam jumpa pers Luhut Pandjaitan.

“Ini berjalan dengan sendirinya. Laporan saya tidak aka hambat (pengusutan kasus Novanto) dan tidak ada hubungannya,” ucap politisi asal Sulawesi Tenggara itu soal alasan melaporkan Akbar di tengah kasus Novanto.

akbar faizal

Balik Melapor

Sementara itu Akbar Faizal, atas hal itu akan laporkan balik kolega Novanto itu ke MKD karena dianggap melanggar etik menghadiri jumpa pers Luhut Pandjaitan. Luhut saat jumpa pers berstatus akan dipanggil sebagai saksi kasus Novanto.

“Besok staf saya adukan Ridwan Bae ke MKD atas menghadiri panggilan Menko Polhukam Bapak Luhut Pandjaitan dalam jumpa pers, menyangkut kasus ini. Itu pelanggaran etika,” kata Akbar di depan ruang sidang MKD gedung DPR, Jakarta, Senin (14/12/2015).

“Hakim di mana di dunia ini menghadiri acara seseorang yang dianggap bagian yang diperiksa? Dan saudara Ridwan Bae bersama dua temannya (Kahar dan Adies Kadir-red) menghadiri itu,” imbuhnya.

Akbar heran dengan adanya pengaduan Ridwan Bae yang ditandatangani pimpinan DPR Fahri Hamzah itu. Belum jelas betul statement Akbar mana yang dianggap Ridwan bocorkan rahasia rapat MKD, usai persidangan mendengar keterangan Novanto.

“Ya memang dia perumit masalah. Dia minta kasus Novanto ditutup tapi dia adukan saya. Jadi ini upaya luar biasa. Wahai pemilih Ridwan Bae di Sulawesi Tenggara, lihat wakil anda. Saya akan hadapi!” kata Akbar dengan nada tinggi.

Tak hanya itu, Akbar menyebut akan mengungkit masalah hukum yang pernah menjerat Ridwan Bae melalui Kejaksaan Agung. Tak dirinci masalah yang dimaksud apa.

“Saya di komisi III akan minta aparat kejaksaan untuk membuka kembali case menyangkut orang ini pada masa lalu,” tegas politisi yang satu provinsi dengan Ridwan itu.(DTC/NHO)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

3-5 Desember, PFI Palembang Gelar Pameran Foto Jurnalistik dan Webinar di OPI Mall

Palembang,newshanter – Setelah tertunda pelaksanaan akibat COVID-19 Maret lalu, Pameran Foto Jurnalistik ...