Home / SUMSEL / Satu Polisi Dipecat, Empat Lainnya Dimasukan ke Tempat Khusus

Satu Polisi Dipecat, Empat Lainnya Dimasukan ke Tempat Khusus

PALEMBANG.Newshanter.com– Lima anggota polisi yang berdinas di wilayah hukum Polresta Palembang menjalani sidang disiplin, sidang kode etik dan profesi.

Sidang tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolresta Palembang, AKBP Iskandar F Sutisna dan digelar di Aula Polresta Palembang, Kamis (26/11/2015) mulai pukul 09.00-11.00.

Kelima anggota itu yakni, Aiptu Cholil, Aiptu Fadli Halim, Aiptu Arudin, dan Brigadir Adiguna Putra.

Sedangkan anggota polisi yang disidang kode etik dan profesi ialah Brigadir Guntur Wahyudi.

Saat sidang digelar satu persatu polisi itu dihadirkan di depan pimpinan sidang untuk memberikan keterangan akibat pelanggaran yang telah mereka lakukan.

Dari hasil sidang tersebut, Aiptu Cholil harus menerima hukuman penempatan khusus selama 21 hari karena meninggalkan tugas dan pergi ke daerah Jawa tanpa izin dari pimpinan. Diketahui Aiptu Cholil juga pernah terlibat kasus pencurian minyak di daerah Indramayu.

Sedangkan Aiptu Fadli Halim dan Aiptu Arudi harus dihukum penempatan khusus selama 14 hari. Mereka berdua terbukti melakukan pungli.

Sementara Brigadir Adiguna Putra hanya dihukum penempatan khusus selama tiga hari karena tidak menyelesaikan tugas laporan masyarakat.

Dari empat polisi yang hadir dan terkena sidang disiplin tersebut, tak ada yang mengajukan keberatan atas hukumannya, dan menerima semua keputusan sidang.

Berbeda dengan yang dialami oleh Brigadir Guntur Wahyudi yang memilih tak hadir dalam persidangan yang digelar. Brigadir Guntur Wahyudi, yang tercatat sebagai anggota Polsek Sako ini harus dijatuhkan hukuman pemecatan karena terbukti meninggalkan dinas mulai Agustus 2014 sampai saat disidangkan.(SP/NHO)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Nanan : Pemkab Mura Jangan Berlebihan Sikapi Sakitnya Ratna

Nanan : Pemkab Mura Jangan Berlebihan Sikapi Sakitnya Ratna LUBUKLINGGAU,newshanter.com – Respon ...