Home / SUMSEL / Pasar Palimo Raih Penghargaan Pacu Pasar Lain Untuk Tertib Ukur

Pasar Palimo Raih Penghargaan Pacu Pasar Lain Untuk Tertib Ukur

pasar2Palembang.Newshanter.com,Pemerintah kota Palembang melalui PD Pasar Jaya kembali menerima penghargaan atas ketertiban pasar KM yang memasuki kotegori 2015. Pemberian penghargaan pasar tertib ukur merupakan implementasi program prioritas peningkatan tertib ukur pada Direktoral Metrologi Ditjen Standarrisasi dan perbandingan konsumen Kementrian Perdagaan R.I yang berlangsung di Grand Royal Panggegar Bandung.

Hal ini ditanggapi oleh Walikota Palembang, H. Harnojoyo bahwa prestasi ini harus di contoh oleh pasar-pasar lain untuk tahun berikutnya.

“Ya tentunya ini merupakan tugas kembali PD Pasar guna menertibkan standarisasi yang dicantumkan oleh Direktoral Metrologi dari Kementrian Perdagangan. Tidak hanya itu saja pedagang yang curang dalam melakukan transaksi jual beli harus ditindak dan sering turun ke lapangan,”ungkapnya, Kamis (26/11/2015).

Sementara itu Kepala PD Pasa Jaya Apriadi S. Busri merasa belum puas apa yang telah diperoleh dari kinerja teman-teman dan harus di tingkatkan lagi. Dijelaskanya penghargaan atas prestasi pasar KM 5 ini telah memenuhi standarisasi seperti dacing atau timbangan yang bisa ditera atau dikalibrasi, sehingga tidak ada kecurangan.

“Penghargaan ini merupakan motivasi kepada para pedagang untuk tidak melakukan kecurangan dalam penimbangan barang. Kami juga berharap tidak lagi ada kecurangan, dan tidak ada lagi timbangan plastik yang digunakan seperti dirumahan,”ujarnya.

Selain itu juga untuk menciptakan pasar tradisional yang aman, pihaknya selalu melakukan pengawasan dengan menempatkan pegawai disetiap pasar tradisional yang ada dikota Palembang ini.(Tommy)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

4 Bulan Buron, DPO Kasus Narkoba ini Akhirnya Ditangkap Resnarkoba Polres Kampar

KAMPAR,newshanter.com – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar berhasil menangkap DPO (Daftar Pencarian ...