Home / HuKrim / Enam Tersangka Kasus OTT Muba Akan Sidang di PN Palembang
ILUSTRASI

Enam Tersangka Kasus OTT Muba Akan Sidang di PN Palembang

PALEMBANG .Newshanter.com– Pasca sidang vonis untuk terdakwa Syamsudin Fei dan Faisyar, penyidik KPK masih terus berlanjut untuk melakukan pemeriksaan berkas perkara lainnya.

Termasuk dalam melengkapi berkas perkara penyidikan untuk Bupati Muba Pahri Azhari bersama istrinya Lucianty yang sebelumnya sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang sama.

Begitu juga dengan berkas perkara untuk empat pimpinan DPRD Muba yang sebelumnya juga ditetapkan sebagai tersangka.

Diantaranya Ketua DPRD Musi Banyuasin Raimon Iskandar (F-PAN) beserta tiga Wakil Ketua DPRD Musi Banyuasin Aidil Fitri (F-Gerindra), Islan Hanura (F-Golkar), dan Darwin AH (F-PDI-Perjuangan).

“Hingga kini tim penyidik KPK masih melakukan penyidikan lanjutan untuk melengkapi berkas perkaranyanya. Pastinya secepat mungkin akan dilengkapi berkasnya dan akan menyusul untuk disidang. Terutama untuk empat pimpinan DPRD Muba,” ujar Ali Fikri SH, penyidik KPK yang menjadi JPU (Jaksa Penuntut Umu) di Pengadilan Tipikor PN Klas I Palembang, Senin (16/11/2015).

Ali Fikri mengatakan, untuk kepastian berkas mana yang akan cepat dilengkapi belum bisa dipastikan tim penyidik. Namun kemungkinan bisa jadi berkas perkara untuk empat pimpinan DPRD Muba yang segera rampung atau selesai penyidikan. Sehingga dalam waktu dekat ini berkas perkaranya akan segera dilimpahkan ke pengadilan.

“Namun bisa saja berkas perkara pak bupati (Pahri Azhari) yang duluan dilimpahkan. Pastinya kita tunggu saja dan secepatnya akan segera memnyusul untuk disidang. Untuk enam orang yang sudah ditetapkan tersangka sebelumnya, sidang digelar di Palembang karena semua saksi ada di Palembang,” tambah Ali Fikri.(SP/FIL)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Siap Edar 110 Kg, Pengedar Diringkus Ditnarkoba Polda Sumbar

Padang, NewsHanter.com – Direktorat Reserse Narkoba (Ditnarkoba) Polda Sumatera Barat kembali berhasil ...