Home / HuKrim / Demi Anak Deddy Rela Hartanya Diambil Perampok
Tampak Imran alias Fran (27) ditangkap setelah sebelumnya melakukan perampokan terhadap Dedi Hermansyah alias Dedi (20) warga Talangubi, Kabupaten PALI, Minggu (15/11)/ foto sripoku

Demi Anak Deddy Rela Hartanya Diambil Perampok

PALI.Newshanter.com— Demi menyelamatkan nyawa anak dan istrinya, Dedi Hermansyah alias Dedi (20) warga Talangubi, memilih pasrah dan menyerahkan harta bendanya kepada empat perampok di pondok kebunnya di Desa Benuang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Menurut Dedi, Minggu (15/11/2015), bahwa kejadian yang nyaris merengut keluarga kecilnya tersebut terjadi pada hari Rabu (28/10) sekitar pukul 21.00.Pada saat itu, korban bersama istri dan anaknya semata wayang berumur 1,5 tahun, tidur di pondok kebunnya. Lalu, tiba-tiba korban disantroni empat perampok yakni Imran alias Fran (27), bersama tiga pelaku lainnya yang masih buron yakni Birin, Juni dan Ateng, dengan menggunakan sajam dan senpira.

Kemudian para pelaku memaksanya menyerahkan motor, HP dan barang berharga lainnya. Awalnya korban menolak dan berusaha melakukan perlawanan, dan sempat membuat Fran CS marah dan mengancam akan membunuh anak dan isterinya.

Melihat nyawa anak dan istrinya terancam, akhirnya korban mengurungkan niatnya melakukan perlawanan dan hanya pasrah ketika para pelaku memukuli dan menendangi tubuhnya dengan menggunakan gagang golok dan senpira laras panjang.

“Saya disuruh milih, sayang anak atau sayang motor. Saya spontan jawab sayang anak,” tiru korban.
Setelah puas memukulinya, kata Dedi.Para pelaku langsung membawa motor dan lima buah HP miliknya serta satu pasang anting-anting emas yang dipakai anaknya.

Setelah itu, keempat pelaku melarikan diri dengan motornya, sehingga ia menderita kerugian sebesar Rp 13 Juta. Keesokan harinya, ia langsung melaporkannya ke Polsek Talang Ubi.

“Saya senang pelakunya sudah ditangkap. Mudah-mudahan yang lainnya juga,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Muaraenim AKBP Nuryanto melalui Kabagops Kompol Andi Kumara didampingi Kapolsek Talangubi Kompol Janton dan Kasubag Humas Iptu Arsyad Agus, bahwa saat ini, pihaknya berhasil menangkap satu pelaku yakni Fran bersama satu unit sepeda motor B 6114 FYH merk Yamaha Vega warna hitam milik Dedi.

Frans ditangkap di daerah jerambah besi, Desa Karta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.Sedangkan untuk identitas tiga pelaku lainnya sudah diketahui dan masih dalam pengejaran.(SP/NHO)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Kampar Kiri Hilir Amankan Pelaku Pengancaman Dengan Senjata Tajam

KAMPAR KIRI HILIR,newshanter.com – Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri Hilir amankan seorang ...