Home / breaking / Jelang Pilkada Pali Gelar Sedekah Bumi
panjat-pinang

Jelang Pilkada Pali Gelar Sedekah Bumi

PALI.Newshanter.com –Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) 9 Desember 2015 mendatang, warga Kelurahan Talang Ubi Barat mengadakan sedekah bumi di halaman Bukit Tudung, Minggu(15/11/2015) siang.

Selain memotong tumpeng sedekah adat ini membaca ayat suci alquran dan melepaskan burung simbol dari sedekah bumi, serta panjat pinang sebagai hiburan rakyat.

Koordinator sedekah bumi, Dede Apriyadi mengatakan kegiatan ini merupakan ide dari Ir Sastra Suganda, tujuan tidak lain agar masyarakat bersyukur dan meminta berkah dari yang maha kuasa.

“Sedekah bumi minta berkah dan jauhkan dari musibah, memintakan agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) PALI berjalan sukses tanpa ada hambatan,” kata Dede, ketika dijumpai Tribun, Minggu(15/11/2015).

Ditambahkan, Ir Sastra Suganda, merupakan ibadah di mata Allah dan meminta lindungan dari yang kuasa agar terhindar dari marah bahaya.

“Sengaja kami mengundang Pasangan Calon (Paslon) nomor satu ini, karena pak Heri orang pantas menjadi Bupati PALI, beliau orang telah berhasil membangun infrastruktur Kabupaten PALI, selama menjadi Penjabat Bupati PALI,” kata Tatak, sapaan akrab Satra Suganda.

Ditambahkan Dewan Pemangku Adat Kabupaten PALI, Heri Amalindo mengatakan dengan adanya Sedekah Bumi agar menjadikan daerah Kabupaten PALI menjadi aman dan tertib.

“Semoga daerah kita jadi aman dan tertib, tahun depan kegiatan akan diselenggarakan lagi, dengan banyak sedekah kita maka rezeki kita akan berlimpah,” kata Heri Amalindo.(TS/NHO)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Unit Reskrim Polsek Perhentian Raja Amankan Pelaku Narkoba di Desa Lubuk Sakat

PERHENTIAN RAJA,newshanter.com – Unit Reskrim Polsek Perhentian Raja Amankan seorang pelaku narkoba ...