Home / HuKrim / Oknum Mantan Ketua PWI Ditangkap, Karena Menyimpan Sabu Siap Edar
Oknum Ketua PWI Agam AZ tenhgah digiring petugas/ foto net

Oknum Mantan Ketua PWI Ditangkap, Karena Menyimpan Sabu Siap Edar

AGAM.Newshanter.Com,- Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumbar bersama Satuan Narkoba Polres Agam menangkap oknum Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Agam, AZ (44) d di rumahnya di Lubuk Panjang, Jorong II Nagari Gegarahan, Kecamatan Lubuk Basung, Agam, Kamis (12/11/2015) pukul 23.00 WIB.

Mantan Ketua PWI Kabupaten Agam ini ditangkap karena menyimpan sabu. Sudah diintai sejak dua bulan lalu oleh petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polisi.

Menurut Ketua BNN Sumbar Mohammad Ali Azhar, tersangka AZ ditangkap saat sedang bertransaksi narkoba di dalam rumahnya dengan delapan orang rekanannya di Kawasan Lubuk Panjang, Jorong Dua, Nagari Geragahan, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

“Dari tangan tersangka petugas mengamankan sejumlah paket sedang sabu uang tunai Rp3 juta dan sejumlah alat hisap sabu, “ kata M Ali Azhar, Jumat (13/11/2015).

Penangkapan terhadap AZ dilakukan berdasarkan laporan dari warga dan hasil target operasi petugas BNN selama dua bulan terakhir yang kerap menangkap pengedarn sabu di wilayah Lubuk Basung dan sekitarnya.

“Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 112 dan Pasal 114 Undang-undang No35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun, “ tandas Ketua BNN Sumbar.

Sementara AZ membantah bahwa sabu itu bukan untuk di edarkan melainkan untuk dipakai. “Saya bukan pengedar sabu tapi sabu itu saya pakai,” tuturnya.

AZ juga mengaku masa jabatannya sebagai Ketua PWI sudah habis sejak 16 Juli 2015. Namun lagi-lagi AZ memberikan informasi itu tidak pasti dan terakhir mengaku masa jabatannya sebagai Ketua PWI Agam habis pada 16 Oktober 2015.(BB/NHO)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Resnarkoba Polres Kampar Tangkap Pengedar Shabu di Desa Sei Jalau Kampar Utara

KAMPAR UTARA,newshanter.com – Tim Opsnal SatResnarkoba Polres Kampar tangkap seorang pengedar narkotika ...