Home / SUMSEL / Tunggu Usulan Dari Pihak Sekolah,Plapon Gedung SD Segera di pebaiki
Plapon-gedung-SD-07-Desa-Datar-Serdang-Kikim-Timur-yang-akan-segera-direhab

Tunggu Usulan Dari Pihak Sekolah,Plapon Gedung SD Segera di pebaiki

LAHAT-Newshanter.com- Menyusul adanya informasi tentang kekhawatiran para siswa dan guru, yang setiap hari beraktivitas di gedung sekolah dasar (SDN) 7 Desa Datar Serdang, Kecamatan Kikim Timur. Dimana plapon diruang kelas SD tersebut kondisinya sudah rusak parah, dikhawtikan rubuh.

Pihak dinas pendidikan (Disdik) Kabupaten Lahat mengambil langkah cepat (Jemput bola), dengan memintah pihak sekolah segera mengajukan usulan perbaikannya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Disdik Kabupaten Lahat, Drs Sutoko, MSI, didampingi sekretarisnya Drs Cholmin Heryadi, M.Pd melalui kepala bidang perencanaan, Bambang, pada Rabu (11/11/2015).”Disdik sudah tawarkan, agar bagi sekolah sekolah yang sudah layak disenovasi. Itu segera diusulkan perbaikkannya”, kata Bambang.

Menurut putra kikim area ini, himbauan untuk perbaikan tersebut kita selalu sampaikan keseluruh sekolah sekolah yang ada di kabupaten Lahat.”Dari dulu kita tunggu tunggu provosal untuk perbaikan disekolah, itu belum ada usulannya”, terang dia lagi.

Hal senada juga diutarakan oleh Cholmin. Menurutnya, walaupun belum usulan dari sekolah masuk ke Disdik pada akhir tahub ini. Namun nanti akan diajukan melalui dana blogrand atau DAK.”Pengerjaannya pun, nanti akan dikelolah oleh pihak kelolah, atau yang biasa disebut swakelolah”, terang Cholmin, menambahkan.

Menurut Cholmin. Kedepanya, pihak Disdik selalu siap melanjutkan semua usulan usulan dari sekolah manapun untuk direalisasikan perbaukannya. ”Kalau tidak diusulkan mana kita tau persoalan kerusakan serusakan seperti it. Apalagi tempatnya didalam ruang kelas”, tandas Cholmin.

Sebelumnya, Jumadi, seorang guru SD tersebut sempat mengeluhkan tentang keadaan sekolah yang selama ini tempat dia Mengajar.”Guru-guru yang mengajar di sekolah ini merasa tidak nyaman, karena plapon-plapon diruang kelas, semuanya sudah tidak ada. Apalagi ini musim penghujan, bahkan sekolah ini seng atapnya sudah pada bocor. Pagi pagi murid harus ngepel dulu debelum belajar”, keluh Junaidi, saat diwawancarai awak media. (Ganda)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Kampar Kiri Hilir Amankan Pelaku Pengancaman Dengan Senjata Tajam

KAMPAR KIRI HILIR,newshanter.com – Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri Hilir amankan seorang ...