Home / SUMSEL / 20 Hand Tractor Dibagikan Nopran Marjani dan Sri Melyana

20 Hand Tractor Dibagikan Nopran Marjani dan Sri Melyana

LAHAT – Newshanter.om,-Lagi Sebanyak 20 unit Hand Tractor dan 1 unit traktor roda 4 diberikan kepada kelompok tani (Poktan) se-Lahat, hal ini dilakukan kemarin (12/11) dihalaman kantor Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH). Kali ini, bantuan merupakan sumbangan dari anggota DPR Sumsel, Nopran Marjani serta anggota DPR RI, Sri Melyana. Acara ini sendiri secara langsung dihadiri bupati H Saifudin Aswari Rivai SE, Sekda Nasrun Aswari SE beserta segenap tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Kepala Dinas TPH Lahat, Ir H Hapit Fadli MM mengatakan, bahwasanya benar ke-20 unit handtraktor yang diberikan kepada Poktan di Kabupaten Lahat kali ini merupakan dari hasil dana aspirasi yang diperjuangkan oleh Wakil DPRD Provinsi Sumsel, Nopran Marjani beserta anggota DPR RI, Sri Melyana.

“Diharapkan dengan makin banyaknya bantuan yang ada, dunia pertanian di Lahat bisa semakin baik lagi, khususnya di segi peningkatan hasil pertanian yang ada, dan kedepan tingkat kesejahteraan masyarakat petani juga diharap bisa meningkat pula,” ungkap Hapit.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Sumsel asal partai Gerindra ini, Nopran Marjani menuturkan, traktor yang diberikan merupakan dari dana aspirasi. Lebih rinci Nopran mengatakan, bantuan dari APBN untuk sepanjang 2015 tercatat sudah sebanyak 1500 unit handtraktor yang akan dibagikan, termasuk ke Lahat.
Kedepan, dalam waktu dekat, bahkan Nopran berani menjanjikan, khususnya di penganggaran APBD perubahan pemprov, kembali akan dibagikan sedikitnya tak kurang 50 unit lagi.

“Bahwa memang benar, untuk handtraktor sudah kita anggarkan ditahun 2014 untuk tahun 2015, bantuan dari pusat, provinsi dan kota. Kelompok tani mengusulkan ini ada yang sudah 2 tahun, oleh karena itu yang kami anggarkan 20 unit ini, bergulir atau bertahap sifatnya,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai SE mengemukakan, banyak sekali dana dari pusat, tingkat I dan Lahat yang diberikan kepada masyarakat. Contoh seperti apa yang dilakukan 2 tokoh politik asal Lahat hari ini, membawa handtraktor untuk diberikan kepada para petani di Kabupaten Lahat.

“Tolong dipelihara dan dijaga agar bermanfaat bagi kita semua, terima kasih untuk Sri Melyana dan Nopran Marjani atas perjuangannya,” ucapnya.(Ganda)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Menerapkan Protokol Kesehatan, Pemdes Air Terjun Bagikan BLT-DD Tahap IV, V dan VI

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Pemerintah Desa Air Terjun, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan ...