Home / Nusantara / Bupati Pelalawan Serahkan PIagam Penghargaan

Bupati Pelalawan Serahkan PIagam Penghargaan

PANGKALAN KERINCI- Newshanter.com – Ratusan orang terlihat memadati Gedung daerah mangkudiraja, Pangkalan Kerinci, Selasa (10/11/2015). Mereka ini adalah pendamping Tim Pelaksanaan Kegiatan (TPK) dan Kelompok Pemanfaatan Pemeriharaan (TPP) desa. Dalam kegiatan tersebut, Bupati Pelalawan HM Harris, memberikan piagam penghargaan kepada mereka.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Pelalawan, Zamhur dalam sambutannya menyebutkan, ada banyak item kegiatan yang dilaksanakan oleh BPMPD tahun ini. Mulai dari pembangunan jalan, drainase, jembatan, listrik, air bersih, dan lainnya.

“Program ini adalah untuk kemajuan desa. Jadi, mari kita bangun kebersamaan untuk membangun desa. Dengan kebersamaan kita harapkan juga akan bisa mewujudkan asa masyarakat dan pemerintah daerah untuk menjadi desa mandiri,” ucap Zamhur.

Disebutkannya, banyak alokasi dana untuk pembangunan desa. Dan untuk penggunaan dana tersebut diperlukan pendamping. “Kita memfasilitasi dana-dana yang dikucurkan oleh pemerintah daerah agar tepat sasaran dan tepat guna. Jika ada masalah di lapangan, segera koordinasikan agar bisa cepat diselesaikan. Tujuannya agar desa bisa mandiri. Oleh sebab itu mari kita tingkatkan kualitas kerja,” pungkasnya.

Sementara, Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutannya mengatakan, program PPIDK yang sudah dikucurkan sejak beberapa tahun lalu selalu saja menimbulkan masalah. Progres yang tak selesai, tak sesuai bestek, dan lain sebagainya. Hal inilah yang dibenahi Pemkab Pelalawan dari tahun ke tahun. Salah satunya dengan menempatkan pendamping disetiap desa.

Masalah yang muncul kerap berujung pada persoalan hukum. Makanya, Bupati mewanti-wanti aparatur desa untuk tidak melakukan tindakan yang menyimpang terkait penggunaan dana desa.

“Alhamdulillah, saat ini program PPIDK di Kabupaten Pelalawan sudah berjalan dengan baik. Tak ada lagi masalah yang muncul. Semua dana desa dah digunakan sesuai dengan peruntukannya,” kata Harris.

Dalam kesempatan itu Harris juga mengingatkan kepada semua yang hadir untuk serius dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga pendaping. Katanya, yang dinamakan pembaharuan itu adalah merubah pola pikir, bukan minta merdeka.

“Kita punya sumber daya alam yang berlimpah. Jika potensi ini dimaksimalkan, maka kesejahteraan masyarakat akan tercapai,” ujarnya.

“Visi kita itu sudah tepat menuju kemandirian daerah. Jangan lagi kita bergantung dana pusat. Main set ini yang harus kita rubah untuk mewujudkan kabupaten pelalawan yang maju dan berkembang,” imbuh Harris.(JRC)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Siap Edar 110 Kg, Pengedar Diringkus Ditnarkoba Polda Sumbar

Padang, NewsHanter.com – Direktorat Reserse Narkoba (Ditnarkoba) Polda Sumatera Barat kembali berhasil ...