Home / HuKrim / Sekda Muba Menagis Ketika Jadi Saksi
sekda-musi-banyuasin menangis ketika menjadi saki/ foto sripoku

Sekda Muba Menagis Ketika Jadi Saksi

sekda muba menangisPALEMBANG -Newshsnter.com,-Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Musi Banyuasin (Muba), Sohan Majid, kembali dihadirkan menjadi saksi dalam persidangan kasus perkara dugaan suap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2014 dan pengesahan APBD 2015 Muba.Sohan Majid menjadi saksi untuk terdakwa Bambang Karyanto (BK) dan Adam Munandar (AM) yang keduanya adalah anggota DPRD Muba di Pengadilan Tipikor Pengadilan Negeri (PN) Klas I Palembang, Kamis (5/11/2015).

Tampak dalam memberikan keterangannya di hadapan majelis hakim yang dipimpin Hakim Ketua Parlas Nababan SH, Sohan Majid mengaku banyak tidak mengetahui adanya suap.Bahkan ketika memberikan kesaksiannya, Sohan Majid kembali menangis.”Saya tidak tahu, saya merasa ditekan dan saya tidak menjawab pak,” ujar Sohan sembari menangis ketika ditanyai JPU KPK.

Dakwaan pertama, BK dan AM didakwa dengan Pasal 12 huruf a UU RI Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU RI nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas UU RI nomor 31 jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 jo pasal 64 ayat 1 KUHP.

Kemudian dalam dakwaan kedua, BK dan AM dengan Pasal 11 UU RI Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU RI nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas UU RI nomor 31 jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 jo pasal 64 ayat 1 KUHP.

Seusai bersaksi dalam persidangan, Sekda Muba Sohan Majid masih tampak lemas saat keluar dari ruang sidang Pengadilan Tipikor PN Klas I Palembang, Kamis (5/11/2015).

Ketika ditanya wartawan mengapa dirinya menangis dalam sidangan Sohan Majid mengakui prihatin atas kasus perkara dugaan suap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2014 dan pengesahan APBD 2015 Muba.

“Saya terharu jadi spontan (menangis),” ujar Sohan yang kemudian berlalu menuju mobilnya meninggalkan pengadilan.

Sekda Muba Sohan Majid menjadi saksi untuk terdakwa Bambang Karyanto (BK) dan Adam Munandar (AM) yang keduanya adalah anggota DPRD Muba.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim satgas KPK melakukan OTT di rumah Bambang Karyanto (BK), anggota DPRD Muba yang berlokasi di Jalan Sanjaya RT 06 RW 02 Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang, Jumat (19/6/2015) malam sekitar pukul 20.30.Dari hasil OTT KPK, ditemukan tas warna merah marun yang berisi uang pecahan 50 ribu dan 100 ribuan.

Setelah dihitung, jumlah sementara ada Rp 2,65 miliar.Dugaan sementara, pemberian uang dari Kadis kepada anggota DPRD berkaitan dengan APBDP 2015.(SP/NHO)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Warga Resah Wisma Lily Sorek Satu Diduga Tempat Mesum, Bebas Bawak Pasangan

PELALAWAN, NEWSHANTER.com – Keberadaan Wisma Lily yang berada di Kelurahan Sorek Satu ...