Home / SUMSEL / PT Campang Tiga Lunasi Kredit di BNI 46
Kuasa hukum PT Campang Tiga dan Mularis Zahri, Indra Cahaya saat menunjukkan bukti lunas pembayaran kredit dari PT Campang Tiga ke BNI 46./foto SRIPOKU

PT Campang Tiga Lunasi Kredit di BNI 46

PALEMBANG -Newshanter.com– Merasa telah disudutkan dengan adanya pemberitaan di media massa mengenai telah merugikan negara senilai Rp 49 miliar, Pihak PT Campang Tiga akhirnya meluruskan ke publik jika hal tersebut tidak benar dan tak ada kerugian negara yang jumlahnya sangat fantastis.

Kuasa hukum PT Campang Tiga dan Mularis Zahri, Indra Cahaya menjelaskan, berdasarkan surat PT BNI Regional Remedial dan Recovery Palembang nomor : RMV/3/2/094/R tanggal 9 Febuari 2015 dengan jelas menyatakan jika fasilitas dari kredit atas nama PT Campang Tiga telah lunas dan rekening pinjaman telah ditutup tanggal 9 Febuari 2015.

“Klien kami yakni PT Campang Tiga meminjam ke BNI 46 senilai Rp 50 miliar dan sudah dilunasi dengan bunganya hingga Rp 78,110 miliar. Artinya, BNI juga sudah untung jadi bagaimana ada kerugian negara yang mencapai senilai Rp 49 miliar sedangkan, klien kami hanya meminjam Rp 50 miliar,” jelasnya ketika ditemui di Polda Sumsel, Rabu (04/11).

Indra juga mengungkapkan, dalam kasus adanya kerugian negara yang diterima Polda Sumsel berdasarkan laporan BPKP Sumsel adalah hal yang tidak berdasarkan hukum. Karena sesuai dengan UU RI nomor 15 tahun 2006 tentang Badan Pemeriksaan Keuangan Pasal 10 (1), yang berwenang untuk melakukan audit adalah BPK.

“Sehingga, tidak ada kewenangan dari BPKP Sumsel menentukan kerugian negara terutama BNI yang merupakan BUMN. Terlebih, dengan pemberian kredit terhadap PT Campang Tiga,” terangnya.

Dikatakan Indra, kliennya dan BNI 46 diikat perjanjian kredit berdasarkan pasal 1338 KUH Perdata dan itu sah menurut hukum. Sehingga, semuanya telah sesuai proses hukum dan tidak ada kerugian negara terlebih karena pinjamannya hanya Rp 50 miliar.

“Untuk itu, saya meminta kepada semua pihak dapat meluruskan semuanya agar tidak terjadi pencemaran nama baik dari PT Campang Tiga. Karena dalam kasus dugaan ini, semua sudah jelas pinjaman lunas dan tidak ada kerugian negara jika kredit hanya Rp 50 miliar,” tuturnya.(SP/NHO)

Kuasa hukum PT Campang Tiga dan Mularis Zahri, Indra Cahaya saat menunjukkan bukti lunas pembayaran kredit dari PT Campang Tiga ke BNI 46.

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Peringatan HPN 2020, HD Bantu Mobil Operasional untuk PWI Sumsel

Palembang,Newshanter.com – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru serahkan mobil operasional untuk ...