Home / Kesehatan / kabut asap makin tebal,Mediar Indra bagikan masker dan tabung oksigen

kabut asap makin tebal,Mediar Indra bagikan masker dan tabung oksigen

 

Payakumbuh,Newshanter.com

Kabut asap ini menimbulkan empati berbagai pihak. Sekolah Indonesia Cairo pimpinan H Fauzan di Jakarta, mengawali keprihatinannya dengan menyebar banyak bantuan masker dan tabung Oxygen di berbagai titik di Sumatera dan Kalimantan. Di Kota Payakumbuh, Minggu (25/10) lewat Kadisdukcapil Payakumbuh Ir Mediar Indra MSi dan istri Ny Andrita Boer SE Akt membagikan masker N-95 dan tabung Oxygen tersebut ke masyarakat Payakumbuh.

IMG-20151025-WA0049

Bantuan tahap pertama ini datang dua dus besar. Tahap pertama, Ir Mediar Indra MSi menyambangi Balai Wartawan Luak Limopuluah. Masker pun dibagikan kepada para wartawan yang sedang bersitungkin menggagas, membuat, mengedit, dan mengirim berita. Wartawan Metro TV Amfreizer mendapat kehormatan pertama dipasangkan masker N-95.

Tak lama, perwakilan Kelurahan di Payakumbuh Lurah Talang Koto Nan IV Gusmardi SH datang. Ia pun mendapatkan 3 boks masker yang rencananya akan dibagikan kepada masyarakat di Kelurahannya. Penyerahan masker di depan Kantor Disdukcapil Limapuluh Kota itu disambut antusias oleh Lurah Gusmardi SH.

”Banyaklah pejabat yang rendah hati, cepat kaki, ringan tangan menolong sesama seperti Pak Mediar Indra ini. Masyarakat saya di Talang, sangat butuh bantuan masker dan juga perhatian seperti ini,” ujar Gusmardi SH lantang.

Ir Mediar Indra MSi bersama istri Ny Andrita Boer SE Akt, bersama beberapa perwakilan Balai Wartawan Luak Limopuluah mendatangi Pos Satlantas Polres Payakumbuh. Di sana beberapa anggota Satlantas yang sedang bertugas, dipimpin Aiptu Zero ikut membantu.

Dua dus berisikan masker dan tabung Oxygen segera dibagikan. Para pengendara yang membawa anak kecil pun menjadi sasaran pembagian masker N-95 yang terbukti ampuh menyaring partikel berbahaya di udara. Banyak warga yang kemudian datang ke depan Pos Satlantas Polres Payakumbuh meminta masker.

”Untuk tahap I sudah habis kita bagikan. Insya Allah dalam waktu dekat akan datang bantuan Tahap II. Bantuan yang sama juga dibagikan oleh rekan-rekan SIC di berbagai tempat yang saat ini sedang terpapar asap kebakaran hutan. Semoga bisa membantu meringankan,” ujar Mediar Indra dan Andrita Boer kompak.(zal)

About NHO Jurnalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Teluk Gelam OKI potensial untuk dijadikan rujukan terapi kanker

Kayuagung (OKI), Newshanter.com – Data Kementrian Kesehatan menyebut Pengidap kanker makin bertambah ...