Home / HuKrim / Terdakdwa Pemerasan, Mustaqim Dituntut 2,3 tahun penjara,

Terdakdwa Pemerasan, Mustaqim Dituntut 2,3 tahun penjara,

PALEMBANG –Newshanter.com,terdakwa pelaku pemerasan, Mustaqim (29) warga jalan Komplek Mahkota Perum RSS A Blok 41 No 14 Rt 81 Kelurahan Sako Kecamatan Sako Palembang, dituntut penuntut umum selama 2 tahun dan 3 bulan penjara.

Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri klas 1A khusus Palembang, Senin (14/09/2015) ini dipimpin oleh Hakim Parlas Nababan. Dengan agenda pembacaan tuntutan.

Jaksa Penuntut Umum Desmilita.SH dalam tuntutnya meminta majelis hakim untuk menjatuhkan hukuman atas perbuatan terdakwa yang telah melakukan pemerasan, sehingga menyebabkan kerugian bagi orang lain, untuk dijatuhi hukuman selama 2 tahun dan 3 bulan, dimana menurut penuntut umum bahwa perbuatan tedakwa diatur dan diancam dalam pasal 368 ayat (1) KUHP.

” Menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana pemerasan, sebagaimana diatur dan diancam dalam pasal 368 ayat (1), menuntut terdakwa untuk dijatuhi hukuman selama 2 tahun dan 3 bulan penjara,” kata Desmilita.

Sementara itu, setelah mendengarkan tuntutan dari penuntut umum, Parlas Nababan, menunda persidangan pada senin depan dengan agenda putusan.” Sidang kita tunda minggu depan, untuk pembacaan putusan,” tutup Parlasa.

Korban di todong, dan memasukan jarinya ke mulut korban

Berdasarkan tuntutan penuntut umum, dijelaskan perbuatan terdakwa ini dilakukan pada Rabu 10 juni 2015 lalu, terdakwa mendatangi rumah Sabrina Ayunani (saksi korban) berpura-pura meminta cabe, kemudian saksi korban mengambil cabe yang berada di dalam kulkas, kemudian terdakwa menutup pintu depan rumah saksi korban.

Lalu terdakwa langsung menyenderkan saksi korban ke dinding, saksi korban sempat melakukan perlawanan namun terdakwa langsung mencekik saksi korban dan memasukan jarinya kemulut saksi korban, kemudian terdakwa lansgung menodongkan sebilah pisau ke leher saksi korban untuk meminta uang.

Kemudian karena takut saksi korbanpun langsung memberikan uang sebesar Rp.550.000, setelah mengambil uang saksi korban, terdakwapun langsung pergi meninggalkan saksi korban. (SD/NHO)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Rektor UNP Bungkam, Ketum LSM Lidik Krimsus : Tak Ada Kejelasan Dana Gempa Palu 2018

Padang, NewsHanter.com – Pasca gempa Palu dan Donggala tahun 2018 yang menelan ...