Home / SUMSEL / RAZIA GABUNGAN ” GUNA PEKAN KEDISIPLINAN NASIONAL”

RAZIA GABUNGAN ” GUNA PEKAN KEDISIPLINAN NASIONAL”

ahat.Newshanter.com,=Guna meningkatkan disiplin disagala sektor, khususnya demi ketertiban dan disiplin serta keamanan berlalu lintas dijalan raya. Sub. Denpom Lahat Bersama Satuan Polisi Pamong Praja Lahat, Satlantas Polres Lahat. menggelar pekan disiplin nasional, yang dalam hal ini melibatkan sebanyak 36 orang personil, Dari Pol PP, Dan Satlatas Lahat,Bertempatan di Talang Bengkurat, Kelurahan Pagar Agung, Kec. Lahat, dan Jalan Litas Lahat Menuju Kab. Emapat Lawang, Senin (14/09/2015)
Dikatakan komandan Sub. Denpom Lahat Kapten CPM Edison Sihaloho, bahwa pelaksanaan pekan disiplin nasional ini tidak hanya jajaran TNI dan Polri saja yang menjadi sasaran operasi, tapi lebih luas lagi, semua masyarakat yang melanggar aturan serta disiplin dan ketertiban akan di lakukan pembinaan dan teguran.

“Demi ketertiban, pekan disiplin nasional ini sudah kita gelar sejak hari Senin lalu, dan akan terus berlanjut hingga batas waktu yang tidak ditentukan”, jelas pria berdarah batak ini, Saat di temukan di Lokasi Razia.

Kenapa pekan disiplin nasional ini diharuskan digelar diseluruh penjuru NKRI, lanjut Edison. Karena menurut pencatatan WHO sendiri, negara indonesia ini terdata menempati urutan 3 terbanyak, yang meninggal dunia dijalan raya. Hal ini, sudah tentu akibat kecelakaan lalulintas.

“Maka dari itu, pelaksanaan pekan disiplin nasional ini melibatkan semua korp yang berkaitan dengan disiplin, ketertiban dan keamanan,” ujarnya. isiplin nasional itu sendiri, sambung dia. Harus dimulai dari diri sendiri, karena tidak akan tercipta disiplin nasional kalau masing- masing individunya tidak mengawali dengan disiplin diri sendiri.

“ Kita Juga banyak temukan anggota TNI memakai Setiker TNI maka kita lepas semua, baik secara personal maupun materilnya. Karena tidak ada orang yang berhasil menegakkan displin, jika orang tersebut tidak mendisiplinkan dirinya”, tegas Edison lagi.Dalam Hal ini Kasat Pol PP Kabupaten Lahag, Sigit Subianto SH. Langsung Turun Kelapanagan Bersama Anggota Pol PP ikut membatu menggelar razia pekan disiplin nasional.

” Kita Ikut Membatu Razia Dari Sud.Denpom, di ini perintah dari Panglima Besar RI Terkait kedisiplinan berlalulintas, kita juga memberikan tegoran kepada PNS yang tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi SIM,” Ujar nya(Ganda)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Kades Petahunan Apresiasi Diskanak Banyumas Karena Mengembangkan Potensi Akuatik Curug Nangga

Banyumas – Rohmat Fadli (42), Kepala Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, ...