Home / Ekonomi Bisnis / Gebernur Sumsel Jajaki PLTS dari Sharp Jepang

Gebernur Sumsel Jajaki PLTS dari Sharp Jepang

PALEMBANG -Newshanter.com,- Guna mengantisipasi kekurangan pasokan listrik, Pemerintah Sumsel bakal membangun PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya).

“Saya ada tamu dari PLTS Jepang. Kita akan bangun pembangkit listrik tenaga surya,” ungkap Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH (kanan) menyambut Tasuya Sato, Advisor dari Sharp Jepang guna membahas pembicaraan lanjutan rencana pembangunan PLTS di Sumsel, di Griya Agung, Rabu (19/8/2015).

Orang nomor satu di Sumsel ini baru menjelaskan rencana pengoperasian PLTS ini nantinya dengan memanfaatkan Pantai Timur Sumsel.

“Dengan memanfaatkan pantai Timur Sumatera Selatan yang intensitas cahaya mataharinya luar biasa. Dan pantainya itu tidak bisa direnangi. Jadi pantai yang selama ini tidak terpakai kita gunakan untuk solar cell,” terang suami Hj Eliza Alex yang masih mengenakan seragam pramuka usai memperingati HUT ke-54 Pramuka.

Menurut Alex ,PLTS ini merupakan pembangkit dengan energi terbaharukan.
“Jadi kita akan membangun pembangkit dengan energi terbaharukan terbesar di Indonesia,” katanya.

Ketika ditanya kapan akan terealisasi pembangunan PLTS ini, Alex yang juga Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi Sumsel mengaku hal ini masih tahap perundingan.”Ini lagi berunding. Ini Sharp yang the best di dunia dalam membangun solar cell,” tandasnya.(SP/NHO)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

*Inovasi Pertamina EP Asset 2 : Tingkatkan Produksi dan Tambah Cadangan Baru Migas*

Sumsel-newshanter.com Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja ...