Home / uncategorized / Mobnas Lurah Balai Agung ‘Raib’ .Kendaran ditemukan Wilayah Musi Rawas

Mobnas Lurah Balai Agung ‘Raib’ .Kendaran ditemukan Wilayah Musi Rawas

MUBA, NewsHanter.Com – Kendaraan oprasional Mobil dinas (Mobnas) Lurah Balai Agung Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin berjenis Carry Pick-Up dengan Nopol BG 9702 BZ hilang ‘Raib’, Minggu (3/5/2015) sekitar pukul 03:00 wib pagi dihalaman rumah lurah Balai Agung, Komplek Randik Rt. 16 Rw 06 Kelurahan Kayu Are. Hal tersebut dibenarkan Lurah Balai Agung Kecamatan Sekayu, Zulkarnain saat diwawancarai media ini, Selasa (5/5/2015) dikantor Lurah Balai Agung Kecamatan Sekayu, Ia mengatakan dirinya tidak merasa curiga akan terjadinya tindakan pencurian dirumah tersebut.

“Terakhir anaknya Lazuardi(20) melihat mobil pukul 00:00 wib masih berada digarasi rumahnya, komplek randik Rt. 16 Rw. 06 Kelurahan Kayu Are Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan. Namun sekitar pukul 05:00 wib sehabis sholat subuh Azizah (50) istri mematikan Lampu , melihat di Halam rumahnya mobil sudah tidak berada digarasi rumahnya dan memberitahu bahwa mobil sudah raib ,”jelas Zul. Selenjutnya Zul menambahkan, pihaknya telah melakukan pelaporan kejadian tersebut ke aparat kepolisian resor Musi Banyuasin untuk minta ditindaklanjuti.

“Pukul 08:00 wib kami melaporkan kejadian tersebut Kepolres Musi Banyuasin, dengan no TBL/-420/V/2015/Sumsel/Res Muba, Tanggal 03 Mei 2015,”jelasnya. Setelah melakukan penyebaran informasi diperoleh kabar bahwa mobil tersebut berada di Kabupaten Musi Rawas dengan kondisi sudah dimodifikasi. “Mobil ditemukan di Pinggir jalan desa prabumulih I Kecamatan Muara Lukitan kabupaten Musi Rawas, Minggu (3/3/2015) oleh anggota Polres Muba, Bagus Herwansyah dan anak saya Lazuardi. Kendaraan dengan kondisi plat dan merek dan ciri khas mobdin Lurah, diamankan di Polres berdasarkan Seprint penyitaan No.Pol : SP.Sita/43/V/2015/Reskrim/ Tanggal 03Mei 2015.

Termasuk diantaranya gunting dan sebilah pisau. Untuk dilakukan pengembangan pihak kepolisian,”jelas Zul. Dengan dilakukannya penyitaan tersebut pihak Kelurahan Balai Agung melakukan upaya pinjam pakai mobil dinas tersebut, agar dapat dimanfaatkan sebagai kendaraan oprasional. “Upaya yang dilakukan saat ini adalah dilakukan pinjam pakai,”Kita pinjam pakai dari pihak kepolisian, untuk dapat digunakan kepentingan masyarakat kelurahan balai Agung sebagai sarana transpotasi umum,”tutup Zulkarnain.(Heri Chaniago)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

*Inovasi Pertamina EP Asset 2 : Tingkatkan Produksi dan Tambah Cadangan Baru Migas*

Sumsel-newshanter.com Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja ...