Home / uncategorized / Kalau Novel Ditahan Satu Pimpinan KPK Akan Mudur. BW Tak Persoalkan jika Ada yang Bela Novel
Komjen Budi Waseso/Foto Kompas.com

Kalau Novel Ditahan Satu Pimpinan KPK Akan Mudur. BW Tak Persoalkan jika Ada yang Bela Novel

Jakarta.Newhanter.com— Satu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi dikatakan akan mengundurkan diri jika penyidik Novel Baswedan tetap ditahan polisi.

“Kalau Novel Baswedan sampai ditangkap atau ditahan, saya mengundurkan diri, dan saya akan menjadi penasihat hukumnya,” ujar pimpinan tersebut. Ucapan ini diulangi oleh sumber Kompas.com di lingkungan KPK.

Novel ditangkap penyidik Badan Reserse Kriminal Polri di rumahnya, Jumat (01/05/2015) dini hari.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan, penangkapan Novel Baswedan, salah satu penyidik di komisi antikorupsi itu, mengagetkan pimpinan KPK.”Sekarang tim kuasa hukum sedang ke Bareskrim,” tambah Priharsa melalui pesan singkat yang diterima pada Jumat dini hari di Jakarta.
Polri Tak Persoalkan jika Ada yang Bela Novel Baswedan

Sementara itu Kabareskrim Komjen Budi Waseso mengatakan, Polri tak mempersoalkan jika ada pihak-pihak yang membela penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan. Ia mengingatkan, setiap tindakan aparat penegak hukum yang diduga melakukan tindak kekerasan terhadap tersangka mau pun saksi, dapat dikenakan hukuman.

“Jadi kalau ini dibela, saya juga enggak apa-apa. Seandainya Novel ini dibolehkan dan dibela untuk menjadi tersangka, dibebaskan lah. Berarti nanti UU-nya harus diubah bahwa setiap anggota Polri boleh nembak mati orang,” kata Buwas, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (1/5/2015). (kompas,Com)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

*Inovasi Pertamina EP Asset 2 : Tingkatkan Produksi dan Tambah Cadangan Baru Migas*

Sumsel-newshanter.com Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja ...