Home / Kesehatan / PKH Kemenkes RI, Gelar Evaluasi Pembinaan Sesuai Standar di Palembang
para nara sumber

PKH Kemenkes RI, Gelar Evaluasi Pembinaan Sesuai Standar di Palembang

Palembang-Newshanter.com,- Sesuai dengan UU Penyelenggaraan Haji No 13 tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji, yang ditindak-lanjuti dengan Kep Menkes RI No. 442/bMenkes/SK/VI/2009 tentang Pedoman Penyeenggaraan

Kesehatan Haji bahwa bidang kesehatan ditugaskannuntuk mempersiapkan dan melayani kebutuhan jemaah agar dapat mengerjakan haji secara sempurna.

Pusat kesehatan Haji Kementeri Kesehatan (Kemenkes) Mengelar kegiatan bertajuk Evaluasi Pembinaan Sesuai Standar Kota dan Kabuten 2015 di aula Aula Asrama Haji Palembang 25-27 Februari 2015. Kegiatan yang diikuti sebanyak 120 peserta berlangsung lancar, dibuka Rabu (25/02) malam oleh Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemenkes Ri dr Tjetjep Ali Akbar.

Ia mengatakan upaya pemeliharaan dan peningkatan status kesehatan jemaah haji merupakan upaya penting yang harus terjamin ketercapaiannya melalui pengelolaan program kesehatan haji mulai dari tingkat pusat sampai daerah.Pengelolaan program di tingkat pusat relatif sudah tertata walaupun belum sempurna.

Sedangkan pengelolaan program kesehatan haji di tingkat daerah (propinsi & Kabupaten/kota) masih terasa jauh dari ideal.” oleh Karena itu diadakan kegiatan ini, kedepanya diharapkan pelayanan kesehatan haji lebih baik lagi sesuai standar,” ujarnya.

Ketua pelaksana Dr dr Fidiansyah SPKJ mengantakan, kegiatan diikuti sebanyak 120 peserta dari dinas kesehatan kota dan kabupaten regional Sumatera, Jawa dan Kalimantan, berlangsung selama tiga hari.Sedangkan para nara sumber kepala dinas kesehatan dan dari PKH Kemenkes RI. Dari kota palembang tampil dr Anton (SP/NHO)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Calon Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan Arjuna Ikuti Tes Kesehatan Psikologis

BANDAR LAMPUNG, Newshanter.com – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Juprius ...