Kedua Pelaku dan Barang Bukti

2 Pencuri Besi Sutet Berhasil Diamankan Polsek Tanjung Lubuk

KAYUAGUNG (OKI), Newshanter.com – Polsek Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil mengamankan 2 orang Pelaku atas nama YUDI (36) Gelar MORGA Bin AHMAD LAWI yang merupakan pengangguran di dusun III Desa Sri Tanjung Kecamatan Tanjung Lubuk KAB. OKI bersama rekanya ISMAIL (35)Alias ABAS Bin HAMBAL yang merupakan seorang Petani dimana keduanya satu desa tempat tinggal merupakan pelaku pencurian besi sutet pada tower 85 yang berlokasi di Desa Pengarayan Kec. Tanjung lubuk OKI.

Kapolres OKI AKBP Diliyanto SH., S.IK., MH melalui Kapolsek Tanjung Lubuk Polres OKI AKP Made Oka Subawa SH menjelaskan bahwa pengungkapan ini berawal dari laporan saudara SETIAWAN PRASETIYO (38) Karyawan BUMN yang beralamat di Perumahan Grand Nirwana Residance Blok D3 Jakabaring Palembang, dimana besi tower sutet yang dibangun oleh BUMN tempatnya bekerja dicuri”,jelasnya.

Lanjutnya, Mendapatkan informasi tersebut, kemudian kami melakukan penyidikan dan olah tempat kejadian perkara, dan pada proses lidik itu kami juga meminta keterangan saksi saksi atas terjadinya pencurian tersebut.

“Berdasarkan petunjuk kita dapatkan keterangan dan bersama team buser (Buru Sergap) unit pidum Sat Reskrim Polres OKI yang di pimpin kanit pidum Ipda I GEDE PUTU SWP, S.TrK dan anggota unit Reskrim Polsek Tanjung Lubuk di pimpin oleh Kapolsek Tanjung Lubuk Akp I MADE OKA SUBAWA mendapatkan informasi bahwa diduga pelaku an. Yudi sedang keluar dari rumahnya selanjutnya, Team Buser unit Pidum langsung mengamankan pelaku an. Yudi selanjutnya di lakukan introgasi dan di dapatkan satu teman pelaku yang bernama Abas kemudian di lakukan introgasi kedua pelaku tersebut mengakui telah melakukan pencurian besi Sutet tower 85 dengan cara memanjat kemudian melepaskan baut tersebut dengan menggunakan kunci Inggris setelah baut terlepas baru besi Sutet tersebut di turunkan kebawah kemudian dari pelaku di angkut dengan cara memikul setelah itu di angkut kerumah pelaku dengan menggunakan satu unit sepeda motor,”ujar Made.

Sambung made, selain mengamankan ke 2 pelaku, kami juga berhasil mengamankan barang bukti berupa :
1 (satu) unit sepeda motor
4 (empat) batang besi Sutet yang tertinggal yang menajap di tanah
2 (dua) buah kunci Inggris.” tambahnya. (Salim)

About Salim NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    Pos-pos Terbaru

    x

    Berita Lain

    Terdesak Berkendara Melewati Banjir? Simak Tipsnya

    Palembang, newshanter.com – Melakukan aktivitas bepergian sehari – hari dengan menggunakan sepeda motor tentu ...