Home / breaking / 134 Nakes Puskesmas Kutaraya Siap Laksanakan Vaksinasi Awal

134 Nakes Puskesmas Kutaraya Siap Laksanakan Vaksinasi Awal

Kayuagung (OKI), Newshanter – Sebanyak 134 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Kutaraya Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Propinsi Sumatera Selatan siap laksanakan Vaksinasi tahap pertama yang akan dilakukan pada hari ini Senin (18/1) secara serentak berdasarkan intruksi dari Pemerintah Kabupaten OKI yakni melalui Dinas Kesehatan OKI yang membawahi Puskesmas dan Fasilitas Kesehatan lainnya.

Hal tersebut terlihat dari beberapa rangkaian persiapan mulai dari persiapan personil yang akan divaksinasi dan fasilitas.

Adapun beberapa rangkaian persiapan yang terlihat, untuk tenaga kesehatan yang akan divaksinasi akan melalui beberapa serangkaian tahapan diantaranya mulai dari administrasi hingga ke penyuntikan vaksin.

Kepala Puskesmas Kutaraya dr. H Isa Dwiyono mengatakan untuk pemberian vaksinasi kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) secara serentak hari ini kami sudah siap sesuai dengan intruksi dari Dinas Kesehatan dan secara persiapan tenaga kesehatan dan fasilitas sudah siap tinggal pelaksanakannya saja.

” Ada 134 Nakes di Puskemas Kutaraya siap di vaksinasi hari ini dan untuk pelaksanaannya nunggu intruksi (petunjuk) dari Dinas Kesehatan pelaksanannya”,ungkapnya.

Lebih lanjut, Isa mengatakan, sebanyak 134 orang nakes yang akan divaksi terdiri dari beberapa tenaga kesehatan yang berada dibawah lingkup kerja pada Puskesmas Kutaraya seperti Dokter Umum 1 orang, Dokter gigi 2 orang, Perawat 54 orang, Bidan 52 orang, Tenaga Kesehatan Lingkungan 4 orang, Tenaga Laboratorium Medik 4 orang, tenaga farmasi 5 orang, tenaga administrasi 2 orang dan Kesehatan Masyarakat 10 orang”,jelasnya secara rinci. (Salim)

 

About Salim NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

IKA PPNI Seri Bandung Gelar Mukernas, Ini Disampaikan Ketua Sekaligus Sekjennya

Palembang,newshanter.com – Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Nurul Islam (IKA PPNI) Seri ...