120 Peserta Ikuti STL, Ini Disampaikan Dari Pemprov

Palembang,newshanter.com – Sebagai calon pemimpin dan penerus generasi di masa datang, sudah sepatutnya mahasiswa dituntut memiliki leadership (jiwa kepemimpinan). Demikian permintaan ini yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang mewakili dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel).

Dikatakan Asisten I bidang Pemerintah dan Kesra prov Sumsel, Dr. KH. Rosyidin Hasan, M.PdI saat membuka kegiatan Sriwijaya Leadership Training (SLT) menyampaikan bahwa sebagai produk akademis, sudah seharusnya mahasiswa dapat menganalisis mengenai berbagai hal, ujarnya.

Kemudian, termasuk yang berkaitan dengan kehidupan berbangsa dan bernegara. Terlebih di era yang serba digital seperti saat ini mahasiswa dituntut memiliki kemampuan penguasaan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Jika tidak, akan tergilas oleh zaman, intinya sebagai mahasiswa harus bisa memikirkan masa depan akan seperti apa, ungkapnya.

Masih menurutnya, sebagai pembicara dalam kegiatan selama dua hari, 23-24 Oktober yang dihelat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sriwijaya (Unsri) diantaranya Hajerati, SH.,MH (Direktur Kerjasama Hak Asasi Mahasiswa), Dr. Parmin, M.Pd (mewakili Disdik Sumsel) serta Bagindi Togar Butar Butar (praktisi sosial politik ForDes), katanya.

Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) Unsri, Fahri Reza menyampaikan SLT ini diikuti sebanyak 120 peserta dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. Peserta mengikuti SLT ini baik secara offline maupun online. Kegiatan ini bertujuan menata masa depan Indonesia yang lebih baik, bebernya.

Karena selaku generasi penerus di masa datang kita mahasiswa harus selalu memupuk rasa optimis dan senantiasa merajut kebersamaan dalam mewujudkan kondisi bangsa yang lebih baik lagi ke depannya, jelas Fahri.

Ditambahkan salah seorang pembicara, Dr. Parmin, M.Pd berharap sebagai calon pemimpin bangsa di masa datang seyogyanya mahasiswa dituntut untuk dapat bertransformasi dan melayani. “Saat ini tak jarang masih ditemukan adanya mahasiswa yang menyampaikan aspirasi dan pendapatnya secara serampangan. Tanpa dilengkapi data-data penunjang yang akurat”, tegasnya.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    Pos-pos Terbaru

    x

    Berita Lain

    *Polsek Senapelan Gelar Acara Buka Bersama Dan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Di Wilayah Kerjanya*

    PEKANBARU,newshanter.com _ Keluarga besar Polsek Senapelan melaksanakan acara buka puasa bersama dengan anggota dan ...