Home / breaking / Warga Keluhkan RAM di Pemukiman Padat, Diduga Tidak ada Izin
warga keluhkan RAM TBS di pemukiman padat Diduga tidak ada izin

Warga Keluhkan RAM di Pemukiman Padat, Diduga Tidak ada Izin

Musi Banyuasin, Newshanter.com-  Makin Maraknya berdiri Timbangan Tandan Buah Sawit( TBS) atau yang sering disebut RAM, di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, kurangnya pengawasan dari dinas perizinan, terkait perizinan dalam usaha pembelian tandan buah sawit menggunakan Timbangan atau RAM.

Berdasarkan pantauan dilapangan , Senen ( 10/09/2018)terlihat  menjamurnya Timbangan pembelian tandan Buah sawit mulai Desa gajah mati kecamatan Babat Supat sampai desa senawar , Kecamatan Bayung lencir, belum lagi yang berada didalam dusun-dusun ,  desa , kecamatan  yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin.

Salah satu Timbangan  TBS ( RAM) yang berada di pemukiman padat,  dekat dengan sekolah Taman kanak-kanak(TK) Filip 3 desa Tanjung Kerang, Kecamatan babat Supat, dikeluhkan warga terlalu dekat dengan pemukiman  dan banyak nya anak-anak  yang akan membahayakan keselamatan mereka ketika bermain , serta juga di duga usaha timbangan ini tidak memiliki izin Usaha atau izin lainnya.

Adi Santoso, kepala sekolah TK  Pelangi Kids Scool sata disambangi dikantornya mengatakan , kalau dikatakan mengganggu  ya pasti , mengganggu bahwa selama ini warga yang menyengolahkan anaknya pernah mengeluhkan terkait adanya Timbangan atau Ram TBS ini akan mengancam keselamatan anak-anaknya, ini pun sudah kita sampaikan kepada yang punya usaha, namun tidak ada respon.   Dan juga sudah warga membuat pernyatan  agar sekiranya, usaha ini dipindahkan ketempat lain yang jauh dari pemukiman warga.

Pemilik Timbangan atau Ram , Hadi saat dikonfirmasi tidak ada di rumah, melaikan ada istrinya , saat ditanya masalah izin usaha, mengatakan tidak tahu menahu itu urusan suaminya,  kalau  izin sudah bicara dengan kepala desa, lebih jelas Tanya suami atau Pak Kades, “ katanya.

Kepala desa tanjung kerang, melalui Sekdes Dewi meatakan bahwa terkait usaha Timbangan Ram di Rt1 Dusun 3 secara administrasi belum ada laporan kedesa untuk membuat rekomendasi desa, namun kalau ada secara lisan pada kepala desa.  Sepengetahuan  saya belum ada.

Hal ini juga di benarkan Sekertaris BPD,  jalaludin ,  bahwa keberadaan timbangan Ram ini berada dipemukiman  padat,  dekat dengan sekolah TK, kita akan menyarakan pad kepala desa agar segera memindahkan timbangan itu ketempat lain yang aman dari anak-anak serta tidak di pemukiman padat.(heri)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Bupati Pelalawan Resmi Lantik Empat Kepala Desa diKecamatan Bunut

  Pangkalan Bunut Newshanter.com Bupati Pelalawan H. M. Harris melantik empat (4) ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 11-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC