Home / breaking / Temu Ramah Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dengan Tim Surveior Akreditasi FKTP Kementerian Kesehatan RI

Temu Ramah Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dengan Tim Surveior Akreditasi FKTP Kementerian Kesehatan RI

Pekanbaru newshanter.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar (Nurbit, S IP, MH) dalam sambutannya menyampaikan perkenalan seluruh keluarga besar Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Surveior Puskesmas Kampar Kiri Hulu I.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan perkenalan dari Tim Surveior Akreditasi FKTP yang dipimpin langsung oleh Slamet Prihadi AR, SKM, MARS (Jakarta-Administrasi Manajemen) yang aggotanya terdiri dari Tato Suharto, SKM (Jakarta-UKM) dan dr. Purnomo Dwi Putro, M.Kes (Jawa Tengah-UKP)

Beberapa masukan yang disampaikan oleh tim akreditasi diantaranya adalah : kalibrasi alat dan IPAL (sudah jelas pada UUD lingkungan) harus lebih diperhatikan, diadakan sarana transportasi ambulan air, SDM kesehatan seperti STR dan SIP harus dalam masa aktif, kegiatan akreditasi harus continues improvement (self assesment) pada Puskesmas yang terakreditasi lebih kurang 1 kali dalam 6 bulan), legalitas dokumen lebih perhatikan, dan mengadakan program peningkatan kompetensi (khususnya bagi Puskesmas yang terakreditasi).

semua point diatas harus ada dorongan penuh dari Dinas kesehatan Kab. Kampar untuk Puskesmas yang terakreditasi dan semua Puskesmas yang terakreditasi, Ujar Slamet Prihadi selaku ketua tim Surveior FKTP.

Pict by : NFA/MhdRizki

Sumber :Humas/era

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Jasad Korban Tenggelam di Desa Empat Balai Kuok Akhirnya Ditemukan Tim Gabungan

  KUOK newshanter.com – Setelah dua hari pencarian terhadap Muchlis (53) yang ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 12-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC