Home / breaking / Sumsel Bangga Menjadi Tempat Percontohan Restorasi Gambut

Sumsel Bangga Menjadi Tempat Percontohan Restorasi Gambut

Kayuagung. Newshanter.com – Suatu kebangggaan bagi Propinsi Sumatera Selatan menjadi percontohan atas keberhasilan Restorasi Gambut oleh dunia dan di Indonesia untuk pronvinsi sendiri.

Propinsi Papua salah satu propinsi yang memilihnya sebagai tempat studi banding tentang keberhasilannya pengelolaan lahan gambut yang diterapkan oleh Propinsi Sumatera Selatan melalui Balai Litbang LHK Palembang.

Kepala Bidang Lingkungan Hidup Propinsi Papua Riwan triono,M.Hut mengatakan memilih Prpinsi Sumatera Selatan yakni Palembang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sebagai lahan yang telah dibuat percontohan. Karena itulah Sumsel kami pilih tempat studi banding dan dirasa tepat menjadi pertimbangan memilihnya dan ditambah lagi akan menjadi tuan rumah perhelatan besar Asean Games 2018 ini,”ungkapnya.

Lanjutnya, merasa senang dapat kesini secara langsung dan melihat keberhasilan ini. Propinsi Sumsel cukup berhasil dalam mengelola lahan gambut, karena untuk itulah jika ini diterapkan dipapua akan tepat jika diterapkan mengingat di papua banyak daerah perairan. Rencananya kerja dalam 1 hari mengingat waktu dan jarak yang jauh.

“Untuk kendala biaya untuk ke papua sendiri serta jarak mengingat wilayahnya yang harus dijangkau. Karena akses transportasi cukup sulit. Karena belum banyaknya akses jalan yang dibuka”,jelasnya panjang lebar disela-sela kesibukannya di Lahan percontohan (Kamis 9/8/2018).

Kepala Balai Litbang LHK Palembang Tobroni mengatakan menjadi kebanggaan tersendiri kepada Propinsi Sumatera Selatan atas keberhasilan mengelola lahan gambut bahkan menjadi contoh Dunia khusus Asia Fasifik”, katanya dalam menyambut dan membawa para tamu dari Propinsi Papua (salim)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Jasad Korban Tenggelam di Desa Empat Balai Kuok Akhirnya Ditemukan Tim Gabungan

  KUOK newshanter.com – Setelah dua hari pencarian terhadap Muchlis (53) yang ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 12-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC