Home / Advertorial / SOSIALISASI HAK ASN MENGENAI THT, JKK DAN JKM DIBUKA ASISTEN III SETDA INHIL.

SOSIALISASI HAK ASN MENGENAI THT, JKK DAN JKM DIBUKA ASISTEN III SETDA INHIL.

 

Tembilahan newshanter.com -Penerintah Kabupaten Inhil melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) melaksanakan Sosialisasi Hak Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait Pensiun, tunjangan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian di lingkungan Pemkab Inhil, Kamis (13/9/2018) yang dibuka Bupati Inhil diwakili Plh.Asisten 3 Setda Inhil, di laksanakan di lantai 5 Kantor Bupati.

sosialisasi ini yang dilaksanakan selama 1 hari diikuti Kasubag Umun kepegawaian SKPD, KASUBID Pengadaan dan Pemberhentian ASN BPKPSDM, Juru bayar gaji SKPD, Ketua PWRI Kan. Inhil dan anggota serta ASN yang memasuki masa Purna Bhakti.
Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penyamaan persepsi akan hak ASN terkait tunjangan hari tua, jaminan kecelakaan dan jaminan kematian

Sambutan Bupati yang di bacakan Plh. Asisten III Setia Inhil mengatakan, Sebagaimana yang tertuang dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara pasal 91 yang meliputi jaminan pensiun dan jaminan hari tua dan pasal 92 pemerintah wajib memberikan perlindungan berupa jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan bantuan hukum.
Jaminan pensiun merupakan program yang memberikan penghasilan kepada penerima pensiun setiap bulan sebagai jaminan hari tua dan penghargaan atas jasa-jasa pegawai negeri selama bertahun-tahun bekerja dalam dinas pemerintah, sementara jaminan kecelakaan kerja merupakan perlindungan atas resiko kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja berupa perawatan, santunan dan tunjangan cacat, selain itu terkait jaminan kematian adalah merupakan perlindungan atas risiko kematian bukan akibat kecelakaan kerja yang diberikan berupa santunan kematian.
Oleh karena itu, saya atas nama pemerintah daerah menyambut baik kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh badan pengelola keuangan dan aset daerah kabupaten indragiri hilir, dengan harapan para asn baik yang telah memasuki masa purna bhakti maupun yang akan memasuki masa purna bhakti dapat mengetahui apa saja hak aparatur sipil negara (asn) terkait pensiun, tunjangan hari tua, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.
Untuk itu beliau berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Kemudian saya mengucapkan terima kasih kepada bapak agus teguh sudrajat ismono, kabid umum & sumber daya manusia dari pt taspen pekanbaru, kiranya dapat memberikan pengetahuan seluas-luasnya kepada peserta sosialisasi ini.

Adv/dedi

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Jasad Korban Tenggelam di Desa Empat Balai Kuok Akhirnya Ditemukan Tim Gabungan

  KUOK newshanter.com – Setelah dua hari pencarian terhadap Muchlis (53) yang ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 12-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC