Home / breaking / Siswi Pelajar SMAN 10 Palembang ditemukan Mengapung di Sungai Musi

Siswi Pelajar SMAN 10 Palembang ditemukan Mengapung di Sungai Musi

Palembang. Newshanter.com -Eni Yulansari pelajar siswi SMAN 10 Palembang, ditemukan mengapung di Sungai Musi di bawah Dermaga PT Pusri kawasan 1 Ilir Kecamatan IT II Palembang, Kamis (10/1/2019) pukul 08.40

Kepala sekolah SMAN 10 Palembang, Fir Azwar saat dikonfirmasi wartawan membenarkan korban adalah pelajar kelas X (Sepuluh) SMA.

“Iya betul pelajar SMAN 10 Palembang. Belum tahu, kabarnya ya. Tapi sekarang belum bisa kasih keterangan,” ujarnya singkat melalui whatsapp, Kamis (10/1/2019)

Hal serupa juga diungkapkan salah satu saudara sepupu alm, Eni Yulansari yang juga sekolah di sana.

Menueut keterangan yang diperoleh. Mayat Eni Ulansari ditemukan tewas terapung di perairan Sungai Musi dan dievakuasi di Boom Baru Palembang yang selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Palembang.Mayat korban pertama kali ditemukan atas laporan masyarakat yang melihat ada mayat terapung.

Sementara Humas Basarnat Kota Palembang Tofan Tonadomengatakan.Kami mendapatkan kabar bahwa ada mayat ditemukan yang diduga korban bunuh diri. Mayat korban sudah dievakuasi anggota Polair dan kami ditelpon untuk mengantarkan kantong mayat untuk dibawa ke RS Bhayangkara Palembang,” ujar Tofan

 

Eni Yulansari Sempat Menghilang Dua Hari Lalu

Menurut informasi jika Eni Yulansari sudah mengilang sejak dua hari lalu. Saat itu ia memang menggunakan seragam sekolah. Sempat beredar kabar, Eni terjatuh dari jembatan Ampera. Namun informasi tersebut belum bisa dibuktikan, lantaran belum ada komentar dari Kepolisian yang kini sedang mengurus jenazah Eni.

Eni Sempat Murung di Kelas dan Coret-coret di Kertas

Kepergian salah satu siswa kelas X SMAN 10 Palembang membawa duka mendalam bagi keluarga besar sekolah yang terletak di Bukit ini. Hal ini dikarenakan Eni merupakan siswa pintar dan aktif di sekolah. Apalagi korban juga aktif di eksul Rohis, Paskibra dan Broadcasting.

Guru Ekonomi SMAN 10 Palembang, Herman Sudianto mengaku pada hari Senin dan Selasa kemaren korban masuk sekolah seperti biasa. Barulah pada hari Rabu kemarin tidak ada kabar. “Pada hari Selasa saya sempat masuk kelas dia (korban) dan mengajar selama tiga jam. Saya lihat dia murung, makanya saya panggil ke depan,” ujarnya saat dikonfirmasi ke sekolahnya, Kamis (10/1/2019).

Karena melihat siswanya kurang semngat dari hari biasanya, ia pun menanyakan ada masalah apa. Tapi almarhum hanya menjawab biasa saja. “Katanya kalau sekarang (pada saat itu) ia belum mau cerita. Saya tawarkan ke guru BP saja. Bahkan pada pukul 8.30 paginya dia mau izin pulang dan tidak saya izinkan. Katanya kurang semngat,” terangnya.

Namun guru menasehati jika kalau mau pulang cepat rugi dan kalau pulang pun tidak menyelesaikan masalah. “Akhirnya dia ikut belajar sampai selesai,” ujarnya.

Hal serupa juga diungkapkan ketiga teman korban, Syauri Belva, Adelia Husnul Hotima, dan M. Berlyan Adinata.

Mereka merupakan teman sekelas korban yang juga menyadari jika pada hari Selasa itu temannya berbeda dari biasanya. “Waktu itu kami sempat menulis di kertas sembaru melihat HP. Kami tanya ada apa? katanya tidak apa-apa sembari tersenyum. Anaknya sehari-hari ceria dan supel. Di kelas juga aktif dan pintar,” ungkap Syauri.

Saat mengetahui kabar duka tersebut, ia dan temannya yang lain sangat kaget. Apalagi informasi awal diterima dari pihak sekolah langsung. “Dia ngekost di Hasan HS, orangtuanya di Muaradua. Meskipun disini ada keluarganya tapi dia ngekost sendirian,” ungkapnya. (sp/fil)

Guru dan teman almarhum tengah bercerita/f oto Sripo

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Pelajar Berusia 15 Tahun Cabuli Pacarnya, Korban Dikeluarkan dari Sekolah Karena Hamil

  TAMBANG newshanter.com – Unit Reskrim Polsek Tambang, pada Selasa sore (22/1/2019) ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC