Home / breaking / RAPAT KOORDINASI KOMISI PENGAWASAN PUPUK DAN PESTISIDA(KPPP)KABUPATEN OKU SELATAN.

RAPAT KOORDINASI KOMISI PENGAWASAN PUPUK DAN PESTISIDA(KPPP)KABUPATEN OKU SELATAN.

 

OKU Selatan newshanter.com
Dinas pertanian OKU selatan bersama PT. PUSRI melakukan
Rapat Koordinasi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3)  dalam rangka monitoring penyaluran pupuk bersubsidi di tingkat pengecer dan petani. Hadir dalam pertemuan tersebut.

Diskoperindag, Diskanak, Dinkes, Dinsos, DLH, Dinas Ketpang, Kasat Pol PP, BPPD, Kabag Hukum, Kasat Reserse, PPD PT Perto Kimia Gresik, PPD PT Pusri Palembang, UPTD TPH Kab. OKU selatan, Pimpinan CV. Mutiara Selatan, Pimpinan CV. Pollaris Utama, Pimpinan CV. Anugera Selatan, Pimpinan PT Petro Sida Gresik.

Kepala dinas pertanian  Asep sudarno menyampaikan bahwa pupuk bersubsidi merupakan milik seluruh masyarakat yang bergerak dibidang pertanian. baik itu petani jagung,padi,pisang,kopi dan lain lain meraka harus mendapatkan pupuk agar hasil panennya memuaskan. Pupuk yang disubsidi oleh pemerintah adalah pupuk orea,sp36,za,npk,dan organik.  Mengenai harga,” pemerintah telah menetapkan Harga eceran tertinggi(HET) beedasarkan PERMENTAN NOMOR 47/pemerintah/SR/310/12/2017. Tentang Alokasi pupuk  bersubsidi agar tepat sasaran
Ujarnya.

Distributor pupuk  CV.Mutiara Selatan. Irwan Daya putra ketika di wawancara usai melakukan rapat koordinasi bertempat di ruang rapat SEKDA OKU selatan selasa 3 juli 2018. menjelaskan kepada newshanter, bagi petani yang ingin mendapatkan pupuk bersubsidi harus masuk dalam kelompok tani terlebih dahulu,dan bisa terdata dalam Rencana Depinitif Kebutuhan kelompok Tani (RDKK)karna alokasi pupuk kabupaten OKU selatan dari PT.PUSRI hanya 20.000 ton/tahun.apabila petani tidak terdata melalui RDKK dihawatirkan kebutuhan pupuk di OKU Selatan tidak bisa terkontrol dengan baik tutup Irwan. (By usman)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Bupati Pelalawan Resmi Lantik Empat Kepala Desa diKecamatan Bunut

  Pangkalan Bunut Newshanter.com Bupati Pelalawan H. M. Harris melantik empat (4) ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 11-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC