Home / breaking / Pukesmas Tanjung Kerang Kebut Persiapan Akreditasi
Petugas Pukesmas Tanjung Kerang melakukan pelayanan(heri) kesehatan salah satu penilaian dalam Akreditasi Pukesmas.

Pukesmas Tanjung Kerang Kebut Persiapan Akreditasi

Musi Bannyuasin, NewsHanter,Com- Demi hasil memuaskan untuk Penilaian  Akreditasi yang akan di laksanakan pada tanggal 7-9 Agustus nanti kalau tidak ada halalangan oleh Tim penilai dari Kemenkes RI . dr Auli Ramdhan Kepala Puskesmas (Kapus)  Tanjung Kerang Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi banyuasin sumatera selatan, kebut persiapan penilaian Akreditasi.

Walaupun persiapan sampai saat ini sudah mencapai 90% (Persen) sudah siap , Kapus yang akrab di sapa dr Auli ini belum merasa puas karena  di pukesmas Tanjung Kerang masih kekurangan dokter Gigi serta perawat Gigi namun sudah di usulkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Muba,  namun kita sudah  mempersiapkan  sarana dan prasarana Pukesmas Tanjung Kerang Mulai Ruang Emergecy, Ruang KIA( Kesehatan Ibu dan Anak). KB , Persalinan  dan  lainnya , juga  perlunya dukungan dari seluruh pihak. Hal ini disampaikan Auli  kepada Wartawan NewsHanter.com saat disambangi  terkait persiapan Akreditasi di ruangan kerjanya kemarin , Rabu (02/08/2018)

“Untuk saat ini persiapan kita sudah mencapai 90% dari fisik, sementara Dokumen dalam pengerjaan untuk mencapai target 90% yang diminta dalam Tim  Pendampin  oleh Dinas Kesehatan,”bebernya.

Dikatakan Auli  walaupun fisik sudah mencapai 90% dari pihak Puskesmas Tanjung Kerang berharap kerjasama semua pihak baik dari Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintahan Desa, karena bagaimanapun nilai Akreditasi nanti untuk kebaikan dan keuntungan bersama.

“Walaupun persiapan dari fisik sudah 90%. Dalam penilaian ini nanti kami dari Puskesmas Tanjung Kerang  ini berharap dari seluruh pihak bisa membantu dalam perjalanan atau tahap proses penilaian nanti, kerana banyak pertanyaan yang menuju ke Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintahan Desa dalam proses pelayanan maupun kerjasama selama ini,”harapnya

Dr Auli juga memaparkan jika nanti Puskesmas Tanjung Kerang bisa mencapai nilai Madya  banyak keuntungan dari masyarakat untuk menikamati pelayanan yang tersedia di Puskesmas Tanjung Kerang tersebut. Peningkatan kualitas pelayanan dipukesmas , maka mutu pelayanan pukesmas akan semakin jauh lebih baik sesuai pelaksanan UKM dan UPK dalm pelaksanaan pelayanan prosedur yang bermutu berdasarkan Permenkes RI No. 75 tahun  2014.

“Ya kalau kita bisa meraih Madya  pasti tidak sedikit keuntungan masyarakat seperti pelayanan yang sesuai Standar Prosedur Operasional (SOP), kelengkapan alat mobiler dan banyak lainnya,”papar  dr Auli.( heri)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Jasad Korban Tenggelam di Desa Empat Balai Kuok Akhirnya Ditemukan Tim Gabungan

  KUOK newshanter.com – Setelah dua hari pencarian terhadap Muchlis (53) yang ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 12-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC