Home / breaking / PTT Kesehatan Muba DiFungsikan Kembali, akan Miliki Status P3K
Plt Kepala Dinkes Muba, dr H Azmi Dariusmansyah, di dampingi Mgs Syarif Toyib SP SKM MM kabid Kesmas, Candra SKM MSi kabid Yankes dan Hapzih SST SKM MM, kabid SDK sat diruang rapat Dinkes Muba(heri)

PTT Kesehatan Muba DiFungsikan Kembali, akan Miliki Status P3K

Musi Banyuasin, Newshanter,Com- Untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di RSUD, Pukesmas, Postu dan Poskesdes Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin  bagi pegawai tidak tetap (PTT) ,  berdasarkan  SK Bupati dan SK Kepala Dinas di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Muba,   yang  mana  beberapa bulan  tidak  dibayarkan honornya  dikarenakan  keterbatasan Anggaran 2018 sehingga honor kontraknya hanya bisa dibayarkan sampai Bulan Agustus 2018, ini  membuat para  tenaga kesehatan  Muba  walau bekerja,  tidak  mendapatkan honor  bulan selanjutnya  sampai akhir 2018 , dan ironisnya lagi informasi dilapangan adanya  perampingan  Tenaga kesehatan Pegawai tidak Tetap(PTT) .  nanti  akan diadakan   penerimaan  kembali  berdasarkan yang berindentitas warga memiliki KTP Muba , sehingga ribuan tenaga honor  kesehatan Muba  mulai resah adanya informasi tersebut.

menyikapi informasi in, Plt. Kepala Dinas Kesehata Muba, dr Azmi Dariusmansyah , saat di sambangi wartawan Newshanter,Com  dikantornya , Selasa(4/11/2018),  terkait permasalaha Tenaga Kesehatan  pegawai tidak tetap (PTT),  yang sudah berapa bulan tidak menerima honor dan adanya pengurangan  Tenaga PTT untuk perampingan  sesuai  kebutuhan Tenaga kesehatan Muba di Pukesmas, Pustu dan Poskesdes mengatakan bahwa untuk tenaga PTT baik SK  yang dikeluarkan Bupati dan SK yang dikeluarkan kepala Dinas akan di Fungsikan kembali  , untuk  tahun 2019 sudah dianggarkan kembali oleh pemerintah daerah kabupaten Muba .

Namun  lebih kurang 1027 tenaga honor  di dinas kesehataan Muba,  akan  diadakan pemerataan Tenaga bidan . karena tenaga bidan banyak Pukesmas dikota  seperti  Pukesmas Sekayu,  Lumpatan. Dan lainya yang banyak tenaga bidan akan kita tarik  ditempatkan di daerah di pedesaan untuk pemeratan tenaga kesehatan  ,  Bagi mereka yang menolak berarti tidak siap silakan mengundurkan diri.

dr Azmi  mengharapkan,  penempatan  nanti sesuai standarisasi  Rumah sakit , Pukesmas, termasuk Pustu dan Pos kesdes sesuai kebutuhan pegawai,   di Pukesmas untuk  tenaga  Bidan dan perawat tenaga kesehatan lainnya ,” ujarnya

Bagi tenaga Kesehatan  di RSUD Sekayu, RSUD  Bayung Lincir dan  RSUD Sungai Lilin,  untuk Pegawai Honornya  Aman dan masih  kurang  nanti kita rotasi ke rumah sakit , terutama tenaga dokter  kita akan menerima untuk tenaga dokter, Untuk penerimaan baru tidak lagi, kita akan memberikan peluang  yang sudah ada di pukesmas tenaga bidan sudah  baik. hanya saja terlalu banyak, Pungkasnya.

dr azmi menambahkan   tahun 2019 nanti ,kita membutuhkan  sebanyak 15 dokter umum   yang akan di tempatkan diPukesmas biasa dan terpencil.  Melalui perekrutan  tenaga medis dinas Kesehatan berkordinasi dengan BKPSDM Muba,

Kepala BKPSDM , Sunaryo. SSTP MM melalui Nespo Azhar ,S.IP kepala badan kepegawaian dan pengembangan SDM.  Mengatakan  bahwa semua tenaga Honor kesehatan Muba Sudah dianggarkan,  dan  juga tahun depan Semua SK  PTT  di tanda tangai Bupati akan disamakan dengan SK Kepala Dinas kontrak dinas semua.

Lain hal tenaga kesehatan di daerah  yang melalui  kemenkes SKnya melalui SK Kemenkes yang sudah diangkat menjadi ASN .

Nanti kita akan menghapus status pegawai honor atau yang lebih dikenal dengan istilah pegawai tidak tetap (PTT). Sebagai gantinya, nantinya pegawai yang bukan pegawai negeri sipil (PNS) akan memiliki status baru, yakni pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Namun demikian, para pegawai yang saat ini berstatus PTT tidak akan secara otomatis menjadi P3K. Sebab,Nantinya tetap akan ada proses seleksi.

Saat ini, kita dari BKPSDM  kab. Muba  tengah mengkaji mengenai mekanisme secara teknis perihal seleksi yang nantinya akan dilakukan. “Tetap akan ada seleksi,” Ungkap Nispo .(heri)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Sekda Kuansing Serahkan Bantuan Beras 30 Ton dan Benih Padi

  TELUK KUANTAN, newshanter.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi DR.Dianto Mampanini,SE.MT ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 12-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC