Home / breaking / Polda Sumsel Gagalkan peredaran Shabu seberat 3,05 kg dan ekstasi sebanyak 4950 butir di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II

Polda Sumsel Gagalkan peredaran Shabu seberat 3,05 kg dan ekstasi sebanyak 4950 butir di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II

PALEMBANG — Newshanter.com. Polda Sumsel kembali berhasil gagalkan peredaran Narkoba jenis sabu – sabu seberat 3,05 kilogram dan ekstasi sebanyak 4950 butir. Hal ini berkat kejelian petugas di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang Kamis (22/3/2018).

Barang haram ini ditemukan dalam kotak kardus jajanan ole ole merk Lenggok saat melewati cek point 1 X-Ray lantai 1 Bandara. Dengan rincian 6 bungkus narkoba jenis sabu seberat 3,05 kilogram dan 3 bungkus narkotika jenis ekstasi sebanyak 4950 butir yang dikemas dalam bungkus susu bubuk merk Milo.

Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara dalam konferensi pers dengan wartawan . memastikan jika identitas pembawa narkoba tersebut di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang fiktif atau palsu.

Diketahui pengirim narkoba tersebut saat tiba dibandara International Sultan Mahmud Badaruddin II Kamis (22/3/2018) memanggil porter bandara bernama Sapar Indra Lesmana, untuk membawa barang bawaan nya untuk cek in dengan memberikan identitas berupa SIM atas nama Shabda Serdedian dengan alamat tempat tinggal Jalan Pahlawan 2/11 Rt. 05 Rw. 02 Kelurahan Pekauman, Kabupaten Gresik.

“Sudah bisa dipastikan identitas pengirim barang tersebut palsu, karena didalam SIM tersebut nama Kapolres nya tidak pernah menjabat sebagai Kapolres,”katanya usai memimpin Sertijab pejabat utama diruang Catur Cakti Mapolda Sumsel Jumat (23/3/2018).

Menurutnya pengiriman narkoba via jalur udara melalui bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II merupakan modus baru dan penemuan ini yang kedua kalinya.

“Kalau selama ini pada umumnya mereka mengirim barang via darat yang sering ketangkap kali ini mereka memanfaatkan jalur udara. Tapi berkat kejelian dari petugas bandara pengiriman bisa digagalkan,”jelasnya.

Ditambahkannya, meski pelaku pengiriman barang berhasil lolos, namun pihak kepolisian masih terus berusaha mencari pelaku yang sebenarnya melalui CCTV bandara.(TM)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kapolda Banten Silaturahmi Dengan Pimpinan Media Radar Group

  SERANG newshanter.com – Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir melakukan kunjungan ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 12-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC