Home / breaking / PEMERINTAH OKU SELATAN SIAPKAN VIDEO PERJUANGAN KEMERDEKAAN DI RANAU.

PEMERINTAH OKU SELATAN SIAPKAN VIDEO PERJUANGAN KEMERDEKAAN DI RANAU.

OKU selatan newshanter.com Generasi muda OKU Selatan saat ini, banyak tidak mengenal pahlawan kemerdekaan yang berasal dari OKU Selatan. Karena itulah, Bagian Humas dan Protokol OKU Selatan, akan meneyangkan video khusus tentang kepahlawanan pejuang asal Ranau.

Hal ini disampaikan oleh Jos Akherman, Kabag Humas Protokol, kamis 16 Agustus 2018.
Video ini diambil dari hasil wawancara, dari 3 orang tokoh pejuang kemerdekaan asal OKU Selatan, Tambat Lias, Mat Supi dan Muhammad Yusuf.

Ketiga orang ini, adalah pejuang kemerdekaan yang pernah berjuang bersama almarhum Akmal. Nama Akmal sendiri saat ini diabadikan sebagai nama jalan di Baturaja OKU.
dan Muaradua Ranau OKU selatan.

Proses pengerjaan video dengan durasi 15 menit sudah mencapai 80 persen. Hari ini sudah dipastikan selesai proses gambar dan dubbing”, ujar Anwar Anas, editor video sejarah perjuangan.
Video yang bekerja sama dengan Dinas Sosial ini, akan mendeskripsikan cerita, yang ada di relief Monumen Perjuangan Rakyat Simpang Sender.

Penulis naskah, Bahdozen Hanan, menuturkan, bagaimana sulitnya mewawancarai para tokoh veteran yang sudah mulai sepuh, karna mereka menyampaikannya dengan terbata bata sejarah tersebut.kita harus exstra hati hati mendengerkan penjelasan para narasumber sehingga dapat kita sampaikan ke masyarakat dengat baik. video ini akan ditayangkan pada HUT RI KE 73 17 Agustus 2018 oleh INFOKUS TV.(usman)

About ZP NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polres Kampar Adakan Wirid Pengajian Bagi Personelnya

  BANGKINANG KOTA newshanter.com – Jumat pagi (16/11/2018) sekira pukul 08.30 Wib, ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 11-01-2018 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2018 12:00 am UTC